Home BERITA TERBARU BUPATI SRAGEN RESMIKAN MASJID NUROH UMI ABDURRAHMAN DAN PONDOK PESANTREN JABAL THARIQ...

BUPATI SRAGEN RESMIKAN MASJID NUROH UMI ABDURRAHMAN DAN PONDOK PESANTREN JABAL THARIQ MIRI SRAGEN

1051
0

“TOLERANSI UMAT BERAGAMA MASYARAKAT SRAGEN MEMBERI WARNA INDAH KEMAJEMUKAN KARAKTER”

SRAGEN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Meski baru setahun didirikan, Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Jabal Thariq, Desa Girimargo, Kecamatan Miri Kabupaten Sragen, sudah banyak siswa santri yang menuntut ilmu dari berbagai kota baik dari warga lokal, luar kota dan luar propinsi, seperti Ambon, Riau, Bengkulu, Lombok, Kalimantan bahkan yang dari manca Negara yaitu Malaysia ada yang mendaftarkan di pondok ini.

H. Tamsir Ketua Panitia Pembangunan dalam acara tersebut menjelaskan, bahwa pembangunan Masjid Nuroh Umi Abdurrahman ini terlaksana karena adanya partisipasi dari masyarakat, donatur, baik dari masyarakat lokal, luar daerah maupun sumbangan dari yayasan Bina Muwahidin Surabaya yang jumlahnya sebesar 595 jt, sedangkan dari Pemda Sragen juga menyumbang 50 juta. Beliau pewakaf tanah atas bangunan masjid senilai 861 juta yang diresmikan oleh bapak H. Tamsir bersama bapak P. Sugiyo, Bp. Ali dan tokoh masyarakat lain penggagas sekaligus pengurus Pondok Pesantren Jabal Thariq memberi kebijakan untuk anak santri dari Girimargo digratiskan. Ini prioritas bagi masyarakat setempat agar lebih bisa mengangkat derajat pendidikan bagi warga sekitarnya. Informasi dari salah satu pengurus pondok bahwa salah satu pembina di Pondok Pesantren ini adalah Imam tetap di Masjid Madinah.

Menurut Gunarno Kabiro Humas Leadham Internasional dan Pariyo.SP (Gagak Rimang), yang ditemui mediatransparancy, menjelaskan tentang toleransi umat beragama di desa tersebut sangat bagus, saling menghargai perbedaan dan saling menjaga keutuhan kebinnekaan. Ini patut diapresiasi, karena bisa menjadi contoh bagi daerah luar bahwa kemajemukan umat beragama tidak mengurangi kwalitas untuk tetap menjalankan perintah agama dan keyakinannya masing-masing. Senin. (17/12/2017).

Dalam sambutannya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menghimbau bahwa dengan dibangunnya sarana ibadah dan pondok pesantren ini, diharapkan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat yang bisa meluluskan santri yang mampu memberi contoh yang baik, berkarakter, bijak dan kelak bisa menularkan ilmunya bagi masyarakat awam menjadi lebih baik dan syukur bisa memberi kontribusi yang bagus bagi kemajuan Kabupaten Sragen. Beliau juga berpesan untuk memberi prioritas warga Sragen atau masyarakat sekitar untuk tidak diberi persyaratan yang susah. “Semoga dengan berdirinya Pondok Pesantren ini, mampu mewarnai dan bisa membuat generasi bangsa ini khususnya Kabupaten Sragen menjadi generasi muda yang mampu menjadi pemimpin untuk kemajuan dan keberkahan bagi Daerah Sragen” begitu harapan Bu Yuni dan selanjutnya acara peresmian ditutup dengan membubuhkan tanda tangan.

Reporter: Sulis - Cak nur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here