banner 728x250

Bupati Taput Bekali Peserta Seminar Nasional Implementasi Kurikulum Merdeka

  • Share

TAPUT, mediatransparancy.com – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si sebagai Dewan Pembina PGRI Tapanuli Utara menghadiri sekaligus memberi Paparan pada Seminar Nasional Implementasi Kurikulum Merdeka  yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tapanuli Utara di Aula SMA Swasta HKBP 2 Tarutung, Sabtu 03/09/2022.

Seminar nasional ini dihadiri seluruh Kepala Sekolah  tingkat SLTP se-Kabupaten Tapanuli Utaru dan 2 orang perwakilan guru.

judul gambar

Pada kesempatan itu Bupati Taput yang diplot sebagai Narasumber memberikan sambutannya dengan mengawali penyampaian apresiasi untuk kegiatan seminar nasional tersebut.

“Saya Mengapresiasi Kegiatan Seminar Nasional ini yang nantinya menjadi bahan untuk kita mengetahui hal-hal penting dalam proses pembelajaran terhadap siswa dengan melalui penerapan kurikulum Merdeka.

Saya juga berharap kegiatan kegiatan seminar seperti ini agar sering dilaksanakan untuk membuka wawasan kita secara luas karena kegiatan seperti ini sangat strategis dalam mewujudkan visi Kabupaten Tapanuli Utara  ” Ujar bupati.

Tidak kalah pentingnya bahwa pembangunan jiwa nasionalisme juga disampaikan Bupati Taput dalam seminar nasional tersebut agar tetap dipertahankan baik untuk para kepala sekolah, guru dan terlebih kepada murid sekolah.

” Saya berpesan secara tegas agar kita bersama- sama menumbuh kembangkan dan menanamkan Jiwa Nasionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi khususnya para tenaga kependidikan, dan  membudayakannya kepada murid, karena dengan rasa nasionalisme akan dapat menjaga kebhinekaan serta meningkatkan kegorotongroyongan dalam penyiapan  SDM yang unggul dan berkualitas. ” Ungkapnya

Diakhir sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan dan memberikan Motivasi” Ayo para Kepala Sekolah dan Guru  agar tetap semangat, jadilah pelopor pelopor pendidikan dan berinovasi untuk menciptakan murid dengan SDM yang berkualitas. “ujar bupati mengakhiri.

Di kesempatan sebelumnya Ketua Umum PGRI Kabupaten Tapanuli Utara Alpa Simanjuntak dalam laporannya  menyampaikan bahwa

“Seminar ini bertujuan agar Para Kepala Sekolah dan Guru dapat memahami Kurikulum Merdeka sehingga dapat mengetahui Struktur, Strategi serta proses pembelajaran Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan oleh para guru. ” Ujarnya.

Selain Bupati turut serta menjadi Narasumber DR.Drs.Rasmin Simbolon; Melina Silalahi S.Si MHum dan Tinor  R.Tampubolon, M.Pd.

Turut hadir mendampingi Bupati pada acara tersebut antara lain Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit, Kadis Sosial Bahal Simanjuntak, Kabag Protokol David Nainggolan. (As.Mt.Tu)

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.