banner 728x250

Bupati Taput Launching Kerja Sama Perdagangan Komoditi Pertanian

  • Share

TAPANULI UTARA, mediatransparancy.com – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Forkopimda sambut Kunker Pemerintah Kota Batam , IKABTU dan Maskapai AirAsia serta Maskapai Batik Air dalam Acara Launching Kerja Sama Perdagangan Komoditi Pertanian di Galeri UMKM Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis, 15/09/2022.

Pada Acara Launching ini Pemerintah Kota Batam dihadiri oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Batam; Dinas ketahanan Pangan ;Staf Ahli Bidang Ekonomi,  Keuangan; Bagian Pembangunan, Bagian Kerja Sama , Bagian Hukum dan Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Batam.

judul gambar

Launching kerja sama ini merupakan tindak lanjut Kunjungan kerja Pemerintah Tapanuli Utara ke Pemerintah Kota Batam pada Tanggal 30 Mei 2022 dalam penandatanganan MOU dan Kerjasama Perdagangan antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Pemerintah Kota Batam.

Bupati Taput menyampaikan ucapan selamat datang untuk Pemerintah Kota Batam yang sudah hadir di Tapanuli Utara. “Kami berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Pemerintah Kota Batam akan berjalan baik dan berkesinambungan. Kita tahu, kebutuhan akan komoditi pertanian itu sangat tinggi. Tapanuli Utara sebagai sentral pertanian terutama hortikultura dalam kondisi surplus, kami berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan ,”ujar Nikson.

“Saya juga berharap kepada pihak Maskapai yang hadir dalam acara ini untuk membuka Rute Penerbangan Batam – Silangit dan Silangit – Batam agar mobilisasi komoditi pertanian  dapat berlangsung dengan efektif dan efisien”, Ujar bupati.

Dalam kesempatan itu Pemerintah Kota Batam yang diwakilkan melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Gustian Riau menyampaikan terima kasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang sangat luar biasa. Salam hormat Pak Walikota yang tidak dapat hadir karena berhalangan. Beliau juga mengharapkan dan menyampaikan agar kerja sama ini terjalin dengan baik demi kemajuan bersama. ” Ujar Gustian

Selesai launching, Pemerintah Tapanuli Utara bersama Pemkot Batam langsung memberangkatkan  hasil Komoditi Pertanian Tapanuli Utara untuk  dikirim ke Batam berupa cabai merah : 1.790kg; Kentang : 1.179 kg; Kol : 1.400 dan Tomat : 300 kg dari depan Sopo Partungkoan Tarutung.(As.Mt.Tu).

 

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.