banner 728x250

Cafe RM TKP Tewaskannya Satu Anggota TNI dan Dua Spil Terancam Tutup

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com –
Cafe RM yang berlokasi di jalan Ring road lampu merah Cengkareng, Jakarta Barat, terancam tutup. Pasalnya, gedung Cafe RM saat ini telah di Police Line, aparat Kepolisian terkait meninggalnya 3 orang kena peluru panas yang ditembak anggota Kepolisian, Polsek Kalideres berinisial CS.

Kejadian naas yang menimpa korban meninggal dunia itu terjadi pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 Pukul 05.10 WIB. Penembakan yang diduga dilakukan anggota Polsek Kalideres, berinisial CS, berpangkat Brigadir, sebagai unit Reskrimum Polsek Kalideres.

judul gambar

Kejadian menewaskan 1 anggota TNI bernama Martinus Kardo Rizky Sinurat,
Pangkat, Pratu, Nrp :31130001640391, jabatan Kawal Denma Kostrad, Kesatuan, Kawal Denma Kostrad dan 2 orang warga sipil di Cafe RM jalan Outer Ring Road, RT 04/06, Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan, Cengkareng Jakarta Barat, yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia tertembak.

Sebagaimana kronologis kejadian, pelaku oknum Kepolisian Kalideres berinial CS sedang berada di Cafe diduga minum minuman lalu petugas Cafe menyodorkan beberapa bon minuman yang harus dibayar. Namun pelaku tidak terima dan terjadi keributan didalam Cafe sehingga terjadi penembakan oleh pelaku.

Menyikapi kejadian tersebut, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurrachman meminta, supaya memperketat patroli dan saling menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Pihak Garnisun dan Polda Metro Jaya pasca insiden penembakan supaya melakukan peningkatan patroli untuk pengamanan, sepaya potensi yang menimbulkan keributan yang akhirnya merusak nama institusi.

Pihak Garnisun bersama sama petugas Polda Metro Jaya, akan melaksanakan pesan Pangdam Jaya sehingga tidak ada lagi tindakan yang akan merugikan nama institusi korban penembakan yakni khusus AD, kata, Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS di Polda Metro Jaya, saat menyampaikan keterangan persnya 25/2/2021.

Menyikapi masih adanya Cafe yang buka disaat Pandemi Covid-19, pada pelaksanaan PSBB ketat di wilayah DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, tidak memberikan komentar saat diminta tanggapannya melalui WhasApp nya 25/2/2021. Demikian juga Kasatpol PP Kota Jakarta Barat Tomu Sijabat diam seribu bahasa terkait bukanya Cafe saat PSBB ketat.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *