Home Daerah Caleg DPRD Kota Bekasi Bersama Tim Dokter Alumni UI Menggelar Baksos Kesehatan...

Caleg DPRD Kota Bekasi Bersama Tim Dokter Alumni UI Menggelar Baksos Kesehatan untuk Masyarakat

83
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Saya akan mengawal dan selalu perjuangkan aspirasi masyarakat di bidang pemberdayaan perempuan, Kewirausahaan, pendidikan dan literasi. Intinya seperti komitmen saya diawal, bahwa dengan bismillah ini adalah pengabdian, dan pengabdian ini saya jadikan suatu ibadah.

Hal ini disampaikan Hj. Evi Mafriningsianti, SE, MM selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, dapil I yang meliputi wilayah Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Hal tersebut diungkapkannya saat bersama-sama warga Duren Jaya dan sekitarnya menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan gratis bersama tim dokter relawan alumni UI (Universitas Indonesia) bertempat dikantor sekretariat RW 014 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi pada, Sabtu (16/3/2019).

Hj. Evi Mafriningsianti, SE, MM selaku Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, dapil I yang meliputi wilayah Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, saat memberikan keterangan usai kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) Pengobatan gratis bersama tim dokter relawan alumni UI (Universitas Indonesia) dan Nobar Cawapres yang digelar bertempat dikantor sekretariat RW 014 Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi pada, Sabtu (16/3).dok-istimewa

Didukung dengan 32 tenaga kesehatan yang profesional serta sangat berpengalaman dibidangnya, dengan rincian dalam aksi bhakti sosial pengobatan gratis kepada sekitar 800-an warga masyarakat kurang mampu tersebut melibatkan 28 dokter umum, 8 diantaranya dokter spesialis, dan 4 perawat, obat – obatan penyakit dasar dari dokter Rumah Sakit, serta alat – alat kesehatan seperti kacamata gratis dan obat.

“Apalagi tenaga medis yang hadir mendukung kegiatan ini sekitar 28 dokter dengan 8 profesi Poli (spesialis) yakni, Poli Anak, Poli Gigi, Poli Mata, Poli Kulit, Poli Syaraf, THT, Internis kemudian Poli Umum,” ungkap Hj. Evi.

“Dan kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk pengabdian saya kepada bangsa dan negara, dan yang tak kalah pentingnya bahwa keberadaan saya bisa memberikan nilai manfaat bagi orang banyak, mungkin,” tuturnya.

Jadi kegiatan ini, lanjut Evi diharapkan dapat memberikan kemaslahatan untuk masyarakat yang memang sangat membutuhkan. “Apalagi seperti diketahui saat ini kan biaya pengobatan tidak murah, meskipun juga ada KS-NIK. Tapi ini merupakan salah satu jalan keluar juga bagi masyarakat yang memang betul-betul memerlukan layanan kesehatan,” paparnya.

Kegiatan aksi bakti sosial ini dihadiri pula oleh H. Idris Sandinya yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VI, selain itu kegiatan baksos merupakan kontribusi nyata Hj. Evi Mafriningsianti selaku anggota dewan Kota Bekasi dan kepedulian dirinya dalam membantu meringankan beban masyarakat miskin di Jawa Barat, khususnya Kota Bekasi terutama dalam masalah kesehatan yang dirasa semakin mahal dan semakin sulit dari akses fasilitas kesehatan.

“Kami berusaha dan berupaya mengurangi dan ingin menunjukkan kewajiban beban sekecil apapun dalam mengurangi beban masyarakat miskin terutama dalam  masalah kesehatan. Kegiatan aksi bakti sosial ini kami lakukan secara berkesinambungan nantinya,” ungkap Hj. Evi.

Evi juga berharap, kegiatan aksi bakti sosial di Kecamatan Bekasi Timur ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran kepada masyarakat miskin yang tercatat di 4 Kelurahan.[]Az

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

 

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here