Home PILKADA Capres, Prabowo Puji Pemerintahan SBY

Capres, Prabowo Puji Pemerintahan SBY

219
0

Jakarta Transparancy.com – Bertempat di rumah Polonia, Jakarta Timur hari ini Senin (19/5/2014) pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dideklarasikan. Dalam pidatonya Prabowo mengaku selama ini berada di luar pemerintahan sebagai oposisi.

Selama di oposisi tak jarang dia melontarkan kritik pedas kepada pemerintah. “Saya bukan dari koalisi yang tengah memerintah, tapi saya bagian dari koalisi yang akan memerintah,” kata Prabowo disambut tepuk tangan anggota partai yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Meski opisi, namun dia mengklaim sebagai pihak yang juga turut memuji keberhasilan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. “Saya kritik pemeritah keras, Tapi saya juga akui banyak keberhasilan di pemerintahan SBY,” papar Prabowo.

Melalui pujian tersebut, apakah Prabowo bermaksud ‘merayu’ SBY?. Yang pasti sehari menjelang pendaftaran capres dan cawapres ditutup, Partai Demokrat belum mendapatkan mitra koalisi. (sim)

Capres Partai Gerindra Prabowo
Capres Partai Gerindra Prabowo

Tahun ini partai besutan SBY itu hanya mendapatkan sekitar 10 persen suara sehingga tak bisa mengajukan pasangan capres dan cawapres sendiri.

Deklarasi capres dan cawapres Prabowo-Hatta Rajasa diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PPP, PAN, PBB, dan Partai Golongan Karya. Selasa (20/5/2014) besok rencananya pasangan ini akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here