banner 728x250

Carlos Mengibaratkan Pilkada Bak Bermain Sepak Bola “Percaya Pada Wasit.

  • Share
Foto: Carlos Melgares Varon Simbolon

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Terkait  berita yang beredar tentang tudingan politik uang, Carlos Melgares Varon salah seorang bakal calon bupati Samosir yang tidak lolos sebagai calon dipilkada 2020, memberi komentar, di Simpang Empat Pangururan, Kabupaten Samosir. Selasa (15/12/2020).

“Jangan asal menduga ada politik uang, menurut saya tudingan itu tidak berdasar. Apakah hanya dengan mendengar kabar atau melihat postingan-postingan dimedsos lalu langsung berani membuat suatu pernyataan yang meragukan kredibilitas penyelenggara pilkada dan hati nurani masyarakat?,”ujarnya.

judul gambar

Menurut saya, “orang yang faham dengan peta politik di Samosir  hanyalah orang yang benar-benar mengetahui dan mengenal secara jelas bagaimana wilayah dan masyarakat Samosir. Dengan demikian kita faham, apa yang terjadi ditengah-tengah masyarakatnya,” tuturnya.

Seharusnya jika dia mendengar isu yang demikian, kata Carlos, “terlebih dahulu dia datang ke Samosir untuk melakukan investigasi, dari hasil investigasi itu barulah dia berani mengungkapkanya kepublik,” katanya.

Carlos Melgares Varon Simbolon yang merupakan mantan pemain sepak bola dari liga Spanyol (Real betis) mengibaratkan proses berjalanya Pilkada ini dengan permainan sepak bola.

“Sama seperti waktu saya bermain diclub sepak bola, tentu sama seperti tim yang lain tim saya juga pasti menginginkan kemenangan dengan cara dan kemampuan kami. Lalu jika tim saya kalah tidak semudah itu saya langsung menuduh tim yang menang itu dengan cara yang curang, kecuali saya sudah bisa membuktikanya,” paparnya.

Selaku peserta kompetisi, “saya percaya kepada wasit dilapangan, karena merekalah yang berhak sebagai hakim dan menentukan hukuman bagi setiap pelanggaran yang terjadi, kita hanya bisa protes saja,” katanya.

Masih kata Carlos, “Demikan juga halnya dalam pilkada, para pasangan calon adalah para kompetitor, dalam tahapan pilkada sudah diatur siapa pelaksana dan siapa yang mengawasi berjalanya tahapan itu, jika ada sesuatu yang menurut kita salah, kita dapat melakukan protes atau melaporkanya kepihak yang berwenang dan merekalah yang berhak menentukan itu salah atau tidak,” ungkapnya.

Baginya yang paling penting adalah mendukung pasangan yang menang agar menepati janji waktu kampanye, “Sekarang marilah kita mendorong bagaimana supaya program visi-misinya pada waktu kampanye bisa dilaksanaknya agar kehidupan masyarakat kabupaten Samosir semakin maju dan sejahtera,” pinta Carlos Melgares Varon Simbolon.

Penulis: J Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *