Home BOLA Catatan Buruk Barcelona Karena Kekalahan di El Clasico

Catatan Buruk Barcelona Karena Kekalahan di El Clasico

246
0
Foto : Lionel Messi Meratapi Penderitaan Klubnya Kalah dari Valencia

Jakarta, Mediatransparancy.com – Barcelona lagi-lagi keok dan kali ini Valencia yang menumbangkannya. Hasil negatif ini membuat pasukan Catalans mengulangi rekor terburuk sejak satu dekade lebih.

Tak biasanya Barcelona menorehkan rekor buruk. Tapi faktanya, mereka memang sedang mengalami masa krisis belakangan ini.

Kekalahan 2-1 dari Valencia membuat Barca mengulangi rekor kekalahan terburuk mereka di La Liga Spanyol dalam sedekade lebih: Los Blaugrana mencatatkan tiga kekalahan secara berturut-turut, yang mana ini merupakan rentetan negatif pertama kali mereka rasakan sejak 13 tahun yang lalu.

Sejak takluk di kaki Real Madrid dalam laga el Clasico dua pekan lalu, Barca terus melorot. Real Sociedad berhasil menumbangkan pasukan Catalans 1-0, dan yang teraktual, Valencia secara gemilang mempecundangi skuat Luis Enrique di Camp Nou. Kian lengkap penderitan karena di tengah rangkaian buruk tersebut, Barca juga tak berdaya di Liga Champions setelah disingkirkan Atletico Madrid dengan skor agregat 3-2.

Praktis, kekalahan terbaru yang diderita Lionel Messi cs kembali memanaskan persaingan menuju juara La Liga Spanyol, bersama duo Madrid, Atletico dan Real.

Meski masih memuncaki klasemen, Barca kini memiliki poin yang sama dengan Ateltico, yang mendulang kemenangan telak 3-0 atas Granada, dan terpisah satu poin saja dari Madrid, yang menghajar Getafe 5-1.

Penulis : Yudi Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here