Home Berita Terbaru Cegah Corona, Lapas Kelas 1 Cirebon Tangguhkan Kunjungan Bagi Warga Binaan

Cegah Corona, Lapas Kelas 1 Cirebon Tangguhkan Kunjungan Bagi Warga Binaan

46
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dalam upaya melindungi warga binaan dari penyebaran virus Corona, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon menangguhkan jadwal kunjungan kepada warga binaannya terhitung sejak tanggal 9 Maret lalu hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Kalapas Kelas 1 Cirebon, Agus Irianto, berdasarkan perintah pimpinan dalam upaya menjaga dan mencegah warga binaan agar tidak terpapar virus Corona dari luar, Rabu (25/3/2020).

Namun begitu, pihak Lapas tidak serta merta menangguhkan kunjungan seluruhnya, karena pihak Lapas ternyata masih memperbolehkan bagi para pengunjung jika ingin mengirimkan makanan dengan melalui prosedur screening yang kemudian dijemur di bawah panas matahari selama 30 menit baru barang tersebut bisa di terima oleh warga binaan.

“Berdasarkan perintah pimpinan untuk sementara jam kunjungan ke Lapas ditangguhkan, namun bagi para pengunjung dan keluarga warga binaan yang ingin kirim makanan masih dibolehkan,” ujar Agus.

Agus melanjutkan, disamping itu pihak Lapas juga memfasilitasi para pengunjung dan keluarga yang ingin berkomunikasi dengan warga binaan melalui video call (VC). “Dalam video call itu setiap warga binaan bisa memanfaatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga atau para pengunjung yang datang,” tuturnya.

Sebelumnya pihak Lapas telah melakukan rapat koordinasi internal terkait pencegahan dan penyebaran virus Corona ini. “Alhamdulillah kami bekerjasama dengan PMI dan telah melakukan penyemprotan disinfektan di area Lapas yang saat ini dihuni sebanyak 762 warga binaan, petugas kami juga selalu melakukan sosialisasi dan hasilnya terlihat bahwa saat ini warga binaan telah melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya. Tentunya upaya sosialisasi akan selalu kami lakukan hingga pemerintah menyampaikan bahwa kita semua sudah aman dan terhindar dari bahaya virus Corona ini,” tutup Kalapas.

Penulis: Yudi
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here