banner 728x250

Cegah Klaster Baru Dewan Masjid Indonesia Jakarta Utara Himbau Satgas Covid-19 Aktif Awasi Prokes

  • Share

MEDIATRANSPARANCY -Untuk menghindari terjadinya klaster baru penyebaran Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19) disaat melaksanakan ibadah puasa, Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Jakarta Utara menghimbau Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 suoaya aktif mengawasi Protokol kesehatan (Prokes) di Masjid dan Musala.

DMI pusat dan provinsi, memperbolehkan sembahyang di tempat ibadah Masjid dan Musala walau masih dalam keadaan pandemi Covid-19, asalkan tetap melaksanakan Prokes., kata Suwardi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Utara, 12/4.

judul gambar

Suwardi menyarankan, supaya setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) membentuk Satgas Covid-19 sekaligus dan harus aktif mengawasi Prokes dengan memakai Masker, Menjaga jarak serta Mencuci tangan. Demikian juga Satgas Covid-19 DMI di tingkat kota, cabang maupun ranting terus berupaya memonitor jalannya Prokes di setiap Masjid dan Musala selama Ramadan berlangsung.

“Kami menyarankan agar setiap kegiatan ceramah di Masjid dan Musala menggunakan waktu sekitar sepuluh sampai lima belas menit saja. Yang penting tidak mengurangi esensi ceramah sehingga jemaah tidak terlalu lama berada di dalam tempat ibadah tersebut”, ucapnya.

Suwardi juga berharap, warga dan pemangku kepentingan lainnya (Stakeholder), pengurus DKM supaya membersihkan Masjid dan Musala untuk menghindari penyebaran Covid-19sehingga meminimalisir adanya penyebaran Covid-19, ujarnya.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *