banner 728x250

Cipta Kondisi Selama Ramadan, Kapolres Cirebon Kota Wajibkan Perwiranya Kunjungi Masjid

  • Share

TRANSPARANCY – Beribadah sambil berdinas, pahala dapat dan kedinasan juga terlaksana. Mungkin hal ini sangat pas dan cocok untuk apresiasi kinerja jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko).

Selama bulan Ramadan, guna meningkatkan 3 W yaitu wajib imun, wajib iman dan wajib aman, Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan secara terjadwal memerintahkan para PJU dan Perwira secara bergantian yang beragama Islam untuk melaksanakan kunjungan serta Taraweh di amasjid dalam wilayah hukum Polres Ciko.

judul gambar

Terkait hal tersebut, malam tadi Kabag SDM Polres Cirebon Kota Kompol Jufrini beserta tim melaksanakan kunjungan ke Masjid selama bulan Ramadhan 1442 H bertempat di Mushola Miftahul Huda, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (27/4/2021).

Dalam amanahnya Kapolres melalui Kabag SDM menyampaikan pentingnya bagi umat Muslim melakukan silaturahmi. “Merupakan perbuatan baik dan harus senantiasa dilaksanakan. Karena manfaatnya sangat besar, bahkan bisa memperpanjang umur kita,” ujarnya.

“Selain daripada itu, Polri hadir ditengah-tengah jamaah sekalian menyampaikan salam sehat, salam kuat dan salam bahagia untuk para hadirin semua. Mengapa kita harus sehat? karena bisa meningkatkan imun kita, mengapa harus kuat? salah satunya kita harus meningkatkan iman dan yang terakhir kita harus bahagia, supaya bisa tercapai kebahagiaan tersebut kita harus aman. Kaitannya dengan keamanan, disinilah kami personil Polres Cirebon Kota hadir di Mushola ini, bersama para jamaah,” tandas Kompol Jaufrini.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba, Kapolsek Kesambi dan Babinkamtibmas Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menambahkan dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker setiap kegiatan sehari-hari.

“Tidak mudik sebagaimana penyampaian pemerintah, dan diakhiri dengan pemberian bantuan berupa Al Quran & mukenah kepada DKM Mushola Miftahul Huda,” ungkap Iptu Ngatidja.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *