Home BOLA Conte : Italia Tidak Akan Pakai Strategi Serangan Balik

Conte : Italia Tidak Akan Pakai Strategi Serangan Balik

211
0
Foto : Antonio Conte, Pelatih Timnas Italia.

Jakarta, Mediatransparancy.com – Italia menutup fase persiapan Piala Eropa 2016 mereka dengan kemenangan 2-0 atas Finlandia lewat gol Antonio Candreva dan Daniele De Rossi. Kemenangan itu membuat Italia sukses melalui dua laga uji coba sebelum Piala Eropa dengan status tanpa kebobolan.

Meski menampilkan pertahanan yang disiplin dan tak mampu dibobol Skotlandia dan Finlandia, Conte menyatakan bahwa Italia tak akan menerapkan strategi serangan balik dan membiarkan diserang lawan selama Piala Eropa nanti.

“Kami akan melakukan segalanya kecuali menerapkan strategi serangan balik. Saya tak pernah memeragakan serangan balik.”

“Kami pun bahkan tak pernah melatih strategi serangan balik di saat latihan karena hal itu bukanlah konsep bermain dalam diri saya,” ujar Conte seperti dikutip dari Football Italia.

Conte bahkan berani membuktikan hal itu saat Italia menghadapi Belgia di laga pertama. Belgia merupakan salah satu tim favorit di Piala Eropa kali ini karena memiliki sejumlah pemain bintang di dalam skuat mereka.

“Menghadapi Belgia, kami akan menepati perkataan kami. Saya sama sekali tak mengharapkan kami bertahan dan melakukan serangan balik terhadap mereka.”

Conte menyatakan Italia akan selalu mencoba mendominasi penguasaan bola saat menghadapi tiap lawan di Piala Eropa nanti.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here