Home BERITA TERBARU Covid Nineteen Masuk Kantor Kelurahan Harapan Mulia 5 ASN 1 PPSU Terpapar

Covid Nineteen Masuk Kantor Kelurahan Harapan Mulia 5 ASN 1 PPSU Terpapar

49
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Corona Virus Desease Nineteen (Covid 19) terobos perkantoran pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Setelah beberapa minggu lalu Covid Nineteen sempat menggemparkan Pemerintahan Kota Jakarta Pusat, karena penularannya mengenai salah satu Lurah di wilayah Kecamatan Gambir, berinisial NTH, kini Covid mematikan tersebut masuk kantor Kelurahan Harapan Mulia, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penanganan Covid Nineteen yang sudah masuk Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) Transisi itu, tidak tanggung tanggung 5 orang Aparatur Spil Negara (ASN) Kelurahan Harapan Mulia dan satu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kini terpapar dan dinyatakan positif tertular Covid-19.

Terpaparnya ASN dan PPSU Kelurahan Harapan Mulia dibenarkan Lurah, M. Faozi.
Menurut Lurah, tanpa menyebut nama namanya pada wartawan mengatakan, “Kelima ASN tersebut telah menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah masing masing. Sementara anggota PPSU yang terpapar telah dirawat di Rumah sakit khusus Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran,” ujar Faozi, 28/7/20

M Faozi mengatakan, walau ada pegawai yang Covid Nineteen, namun pelayanan di kantor Kelurahan Harapan Mulia, Kemayoran tetap berjalan seperti biasanya tapi melalui Drop Box. Untuk mengantisifasi penyebaran Covid tersebut, seluruh ruangan sudah disemprot cairan disinfektan.

Ditambahkan, “dalam pelayanan Drop Box ini petugas dan warga yang mengurus documen nya tidak bertatap muka. Guna memudahkan proses permohonan warga, berkas dan nomor telepon ditinggal saja dan setelah berkas selesai di proses petugas akan menghubungi warga pemohon tersebut.

“Dalam hal ini pihak Kelurahan berharap agar semua warga Kelurahan Hrapan Mulia dapat memahlumi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini” ujar Faozi, 28/07/20.

Sementara untuk Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Covid-19 juga menyerang pegawai pelayanan di kantor Pemerintahan tersebut.

Lurah Karang Anyar Heru Supriyono mengaku, “enam pegawai Kelurahan Karang Anyar yang terpapar Covid Nineteen, 1 PJLP PTSP, 1 Satpol PP, 3 PPSU dan 1 PKK kelurahan”, ujarnya.

Dampak dari penyebaran Covid tersebut, pelayanan warga sempat di alihkan di kantor Kecamatan Sawah Besar. Namun mulai Senin 27/07/20 loket pelayanan sudah dibuka kembali.

“Seluruh pegawai yang terpapar Covid 19 di isolasi di rumah masing-masing sambil menunggu hasil tes tim medis,” ujar Heru.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here