Home BERITA TERBARU DAFTAR TENTARA ITU GRATIS DAN DIPERUNTUKKAN UNTUK SIAPA SAJA, LULUSAN SMK PUN...

DAFTAR TENTARA ITU GRATIS DAN DIPERUNTUKKAN UNTUK SIAPA SAJA, LULUSAN SMK PUN DITERIMA

355
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Air mata Mintas Nainggolan dan sang istri tak terbendung lagi saat pengeras suara di Lapangan Rindam Jaya memberitahukan orangtua dan keluarga bisa memasuki lapangan upacara dan menemui anak atau kerabatnya yang baru saja dilantik sebagai Bintara muda.

Mintas dan sang istri pun langsung memeluk putranya Tommi Nainggolan yang bersama 152 Bintara muda lainnya yang baru saja dilantik oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi di Lapangan Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Kamis (15/2/18).

Gerimis kecil yang turun menambah suasana kian syahdu.
“Saya sama mamanya bangga sekali Tommi bisa lulus menjadi tentara Angkatan Darat. Ini memang kemauan dia menjadi tentara. Saya dan mamanya hanya mendukung. Tommi mendaftar dari Jakarta,” kata Mintas haru.

Lanjutnya, ia sangat berterima kasih kepada TNI AD dan Kodam Jaya/Jayakarta yang telah memberikan kesempatan kepada putranya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Tidak ada uang pelicin atau apalah, ini sudah 3 kali mencoba dan puji Tuhan tahun ini lulus. Kami ini hanya petani dari Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara sana. Manalah ada uang kalau harus kasih pelicin. Makanya mamanya menangis. Anak saya ini lulus murni. Harapan kami Tommi dapat berbaktil dengan setia pada negara,” tandas Mintas yang baru datang dari Sidikalang.

Sementara itu, Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei Sianturi menambahkan, adanya putra tukang buah menjadi lulusan terbaik adanya putra petani yang lulus menjadi Bintara menandakan seleksi penerimaan dan pendidikan di TNI AD khususnya Kodam/Jaya Jayakarta profesional.

“Isu-isu di luar sana, mengenai uang pelicin, uang penitip dan sebagainya itu tidak terbukti. Tidak ada titip minta tolong. Anak siapa pun kalau dia mampu dan bisa, maka lulus. Sebaliknya, mau uang satu truk tapi anaknya memang tidak mampu, tidak akan lulus, karena memang tidak bisa,” tegasnya.

Usai penutupan Pendidikan Bintara Pertama (Dikbama), dari pantauan media ini, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh para Sersan Dua muda ini seperti dengan tutup mata bongkar pasang senjata laras pendek maupun laras panjang  dan peluncuran tali tambang dihadapan Pangdam Jaya, Danrindam Jaya, pejabat Kodam Jaya, dan orang tua prajurit muda.

Bahkan, isak tangis pun menyelimuti suasana prajurit muda dengan para orangtua dan sanak saudara dengan saling berpelukan tanpa menghiraukan wajah orangtua yang tanpa sadar sudah dipenuhi oleh kosmetik warna hitam yang menempel dari wajah prajurit muda tersebut.

Adapun beberapa prajurit lulusan SMA dan SMK diantaranya Serda Agus Hartono lulusan terbaik Dikbama lulusan dari SMA, Serda Tio SMAN 1 Ciwedan Bandung, Serda Rizki Suryana Napitupulu Lulusan SMA, Serda Apri Fajar Setiawan lulusan SMAN 1 Dagangan, Madiun, Serda Agung Hartono lulusan SMKN 1 Kaliungu, dan Serda Tommi Nainggolan lulusan SMAN 2 Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumut.

“Orang tua saya hanya dagang kecil-kecilan, dan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ngga ada masalah walaupun saya dari SMK. Saya murni tidak pakai uang, tapi sejak kelas XI SMA sudah persiapan dengan latihan fisik, lari pagi,” kata Agung dengan penuh semangat. (Ebenezer Sihotang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here