Home HUKUM Dalam Operasi Bersinar, Satnarkoba Polres Bogor Berhasil Tangkap 42 Pengedar

Dalam Operasi Bersinar, Satnarkoba Polres Bogor Berhasil Tangkap 42 Pengedar

244
0

Bogor, Mediatransparancy.com – Selama berlangsungnya Operasi Bersih Narkoba (bersinar) yakni sejak 21 Maret hingga 19 April ini, Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bogor berhasil menangkap 42 tersangka pengedar narkoba di beberapa penjuru wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut Kepala Satnarkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti menuturkan, “selama operasi bersinar yang bekerjasama dengan Polsek di wilayah, pihaknya berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 106,13 gram dan 510,46 gram ganja”.

“Selama sebulan operasi bersinar bersama dengan jajaran Polsek, sebanyak 42 tersangka dari 31 kasus laporan kami tangkap bersama dengan barang bukti total keseluruhan seberat 106,13 gram sabu dan 510,46 gram ganja. Sabu merupakan kasus paling mendominasi yaitu sebanyak 25 kasus dan ganja hanya 6 LP,” tutur Yuni ketika ditemui di Mapolres Bogor, Selasa (19/04/16).

“Kami selalu bekerjasama dengan jajaran ‪Polsek di wilayah-wilayah. Ketika masing-masing ada kendala maka kita akan saling mengisi, dan ini sangat efektif bagi kinerja kami. Dan semua barang bukti yang didapat itu berasal dari Jakarta,” jelasnya.

Dalam akhir pekan kemarin, Satuan jajaran Satnarkoba Polres Bogor juga berhasil menangkap seorang tersangka penyalahgunaan narkoba dengan jajaran Polsek Jonggol.

Dari hasil pengembangan dilapangan, kami berhasil menangkap seorang pengedar beserta barang buktinya berupa sabu seberat 30,58 gram. Dan ini merupakan yang terbanyak selama operasi bersinar oleh satuan Narkoba.

Tersangka AF ditangkap petugas saat berada di ruko Perumahan Citra Indah di wilayah Jonggol. “Tersangka AF itu merupakan penyuplay untuk karyawan di salah satu perusahaan besar swasta di wilayah Bogor,” imbuhnya.

Sebelumnya, Satnarkoba bersama Polsek Klapanunggal juga menangkap H alias J (29) di Kampung Palalar, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal. Dari tangan H, terdapat barang bukti sebanyak 8 bungkus plastik bening berisi sabu seberat 10,2 gram yang terdapat di saku celananya. Tersangka membeli dari B seharga Rp 8 juta, dan siap diedarkan.

“Setelah menjalani pengejaran yang panjang dan berpindah-pindah tempat, akhirnya berhasil kami tangkap di Klapanunggal. Kami juga merasakan kesulitan dalam pengejarnya, karena tersangka selalu berpindah-pindah, ulet, savety, dan tidak mudah masuk kedalam jaringannya,” ujarnya Kapolsek kepada Mediatrasparancy.com .

Penulis : Agus Kusuma/Gustian
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here