Home BERITA TERBARU DANRAMIL 01 / MENTENG PIMPIN UPACARA BENDERA DI SD/SMP ADVENT MENTENG

DANRAMIL 01 / MENTENG PIMPIN UPACARA BENDERA DI SD/SMP ADVENT MENTENG

371
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/ Menteng, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Mayor Arm Hassanudin bertindak sebagai Pembina Upacara pada Upacara Bendera  dan dilanjutkan dengan kegiatan Wawasan Kebangsaan di SD/SMP Advent  Jalan Sawo  No.27, Kelurahan Gondangdia Lama, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

Upacara Bendera dilaksanakan dengan hidmat dan diikuti oleh seluruh peserta didik SD dan SMP Advent Gondangdia Lama, para pendidik,  dan anggota Koramil 01 / Menteng. Danramil 01/Menteng, Mayor Arm Hassanudin  menekankan tentang kedisplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib yang ada dilingkungan sekolah.

Mayor Arm Hassanudin mengatakan, bahwa pentingnya sejak dini bagi peserta didik diberikan pemahaman tentang kesadaran dan kecintaan terhadap bendera Merah Putih sebagai Lambang Negara Republik Indonesia.

“Contohnya, pada saat Upacara Bendera, yang wajib diikuti oleh seluruh siswa-siswi guna menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa. Dengan mengikuti upacara bendera, siswa-siswi akan menyadari kebesaran bangsanya lewat bendera  Merah Putih dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,” jelas Danramil 01/Menteng.

Kepala sekolah SD/SMP Advent, Situmorang, S.Ip menyambut baik kedatangan Tim Wasbang, dengan harapan materi wawasan kebangsaan  yang disampaikan kepada para peserta didik akan semakin memahami arti dari upacara Bendera dengan lambang negara bendera Merah Putih dan makna dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk cinta tanah air dan bangsanya.

“Mereka (peserta didik-red) adalah generasi muda yang akan meneruskan perjuangan kita, yang sepatutnya anak-anak kita memiliki kecintaan yang mutlak pada bangsanya,” kata Situmorang. (Ebenezer Sihotang)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here