Home BERITA TERBARU DANRAMIL 06/CEMPAKA PUTIH AMANKAN SENPI TEMUAN WARGA SAAT LOMBA MEMANCING

DANRAMIL 06/CEMPAKA PUTIH AMANKAN SENPI TEMUAN WARGA SAAT LOMBA MEMANCING

411
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Cempaka Putih, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Mayor Inf Yakhya Wisnu, S.Sos mengamankan sebuah senjata api (Senpi) jenis Revolver warna hitam dari seorang warga bernama Yayat Supriyatna salah seorang peserta lomba memancing di sepanjang Jalan Cempaka Putih Tengah, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

Danramil 06/Cempaka Putih mengatakan, sebelumnya, ada kegiatan Festival Cempaka Putih yang digelar di sepanjang Jalan Cempaka Putih Tengah, Cempaka Putih, Jakarta Pusat sejak tanggal 3-4 Februari 2018 , dan tidak disangkat salah seorang peserta lomba menyampaikan kepada panitia kalau dirinya merasa kaget kalau hasil pancingannya ternyata sebuah senjata api warna hitam.

Bersama Panitia Penyelenggara, Yayat menyerahkan senjata api hasil pancingannya kepada Danramil 06/Cempaka Putih yang saat itu ikut serta bersama warga di lokasi lomba memancing.

“Bersamaan temuan hasil pancingan warga, saya bersama beberapa anggota Babinsa ada ditengah-tengah kegiatan, dan mengetahui adanya penemuan senjata api tersebut, langsung kami terima dan kami amankan,” kata Danramil 06/Cempaka Putih, Mayor Inf Yakhya Wisnu, S.Sos di lokasi kegiatan Kelurahan Cempaka Putih Tengah, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

Danramil 06/Cempaka Putih menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga atas kerjasamanya hingga peserta lomba menyerahkan hasil pancingannya berupa senjata api kepada aparat yang ada ditengah kegiatan.

“Hal seperti ini adalah merupakan bukti kerjasama anggota Babinsa kami bersama warga hingga penyerahan senjata api oleh saudara Yayat selaku penemu senjata api kepada kami. Kami sangat menghargai tindakan saudara Yayat, untuk menghindari jangan sampai disalahgunakan,” kata Danramil seraya menambahkan, bahwa senjata api tersebut akan diamankan di Makoramil 06/Cempaka Putih untuk diproses lebih lanjut ke tingkat atas.

Mayor Inf Yakhya Wisnu, S.Sos mengatakan, atas kesigapan anggota Koramil mengamankan senjata api hasil pancingan tersebut, secara khusus Panitia Penyelenggara mengapresiasi atas kesigapan aparat dalam mengamankan Senpi tersebut.

Awal penemuan senjata api jenis revolver tersebut adalah oleh Penyelenggara melaksanakan kegiatan lomba memancing yang merupakan bagian dari acara Festival Cempaka Putih yang dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Adapun kegiatan lainnya adalah pentas kebudayaan Betawi, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan lomba memancing di Kali Utan Kayu.

“Ini benar-benar kejadian yang langka, dimana seorang peserta Lomba memancing Yayat Supriyatna warga Cempaka Putih Barat mendapat hasil pancing yang tidak biasa ia dapatkan, ternyata mendapatkan sebuah senjata Pistol Colt Hitam,” kata salah satu warga peserta lomba memancing, seraya memuji sikap peserta lomba yang langsung menyerahkan ke anggota TNI. (Benz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here