Home DAERAH Danrem 042/Gapu Membuka Dan Menutup Acara Lomba PCTA  

Danrem 042/Gapu Membuka Dan Menutup Acara Lomba PCTA  

213
0
JAMBI, TRANSPARANCY.COM – Komandan Korem 042/GAPU Kol.Inf. Makmur,S.AP.MM saat membuka lomba Parade Cinta Tanah Air tingkat SLTA se Kota jambi (25/08) mengungkapkan rasa bangga dan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Lomba Parade Cinta Tanah Air Tingkat SLTA se Kota Jambi Korem 042/Gapu TA. 2015 ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, para panitia penyelenggara dan peserta lomba serta guru pendamping atas partisipasinya dalam  kegiatan  ini.
Kegiatan yang bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/ Gapu Bertema “dengan semangat bela negara generasi muda kita tumbuhkan budaya muslim Indonesia” lomba ini di ikuti oleh siswa siswi kelas X dan XI yang terdiri dari 38 tim tingkat SLTA se Provinsi Jambi. Adapun materi di uji antara lain,pengetahuan umum,pengetahuan sosial: sejarah Indonesia, geografi Indonesia, kewarganegaraan dan kebudayaan Indonesia, Aspek pertahanan Negara dan bela negara serta budaya Meritim Indonesia.
Danrem juga menambahkan nilai-nilai karakter kebangsaan saat ini semakin luntur dan memudar. Timbulnya kesadaran hak-hak  individu warga negara serta berkembangnya demokratisasi sangat cepat, yang tanpa disadari kebebasan   demokratisasi   tersebut   cenderung melemahkan ikatan kebangsaan dan  kesadaran  bela  negara.
’’ Sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan karakter generasi muda sebagai anak bangsa, maka Korem 042/Gapu dan Korda Kemenhan wilayah Jambi mengadakan kegiatan parade cinta tanah air Tingkat SLTA Tahun 2015.” ujar Danrem
Danrem juga sangat mengharapkan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah bekal pengetahuan dan wawasan bagi kehidupan dimasa yang akan datang, sehingga kalian akan dapat ikut dalam mengawal dan menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.
Adapun yang meraih juara satu SMA N 2 Jambi dan juara dua SMA N 1 Jambi.Hadir dalam acara ini Kabagbinmas Polda Jambi ,Kasrem 042/Gapu, Para Kasi dan Pasi Rem 042/Gapu, Dandim Batanghari, Dan/Kasatbalak ,Kakan Diknas Prov Jambi, Kakan Diknas Kota Jambi, Guru Pembimbing dan Juri dari Diknas Prov Jambi.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here