Home BERITA TERBARU DANRINDAM JAYA HADIRI PERKAWINAN ANGGOTANYA DI MASJID AT-TAQWA, RINDAM JAYA/JAYAKARTA

DANRINDAM JAYA HADIRI PERKAWINAN ANGGOTANYA DI MASJID AT-TAQWA, RINDAM JAYA/JAYAKARTA

490
0
Penganten foto bersama Danrindam Jaya/Jayakarta dan Isteri. foto/Dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Peran seorang Komandan di setiap Satuan yang juga sebagai Atasan Langsung atau Pimpinan,  juga sebagai orangtua, ayah, guru, pelatih, teladan, dan bahkan menjadi sahabat bagi bawahan atau anak buah yang dipimpinnya.

Memang tidak semua hal tersebut dapat dilaksanakan oleh seorang Komandan karena faktor  lingkungan, keluarga maupun karakter setiap individu. Namun tidak sedikit pula seorang Komandan yang mampu mengaktualisasikan seluruh peran tersebut secara bersamaan sehingga menjadi pemimpin yang berhasil. Paling tidak peran tersebut bisa seiring jalan dalam memajukan sebuah kesatuan.

Sebut saja Kolonel Inf Anton Yuliantoro yang saat ini menjabat sebagai Komandan Resimen Induk Kodam  (Danrindam) Jaya/Jayakarta  menjadi sosok seorang ayah bagi setiap anak buahnya, karena kepeduliannya tidak hanya dalam kedinasan juga hal pribadi di lingkungan Kesatuan Rindam Jaya/Jayakarta.

Hal tersebut sebagai ayah bagi bawahannya ditunjukkan oleh lulusan Akmil 1991 ini menjadi orang tua (Wali) dalam Akad Nikah Praka Leo Setyawan (Leo) anggota Rindam Jaya/Jayakarta  di Masjid At-Taqwa, Rindam Jaya/Jayakarta, Jakarta timur, Rabu (3/1/2018) pagi.

Praka Leo yang sehari-hari bertugas sebagai Ajudan Danrindam Jaya memang sudah tidak mempunyai ayah dan ibu. Prajurit muda ini sangat terharu dan bangga saat Danrindam Jaya yang didampingi isteri bersedia menjadi orang tua (Wali) dalam pernikahannya dengan wanita pilihan hatinya, Nuriah Dwi Ningrum (Ria).

Bahkan air matanya sempat mengalir di pipinya saat Praka Leo mengucapkan Ijab Kabul di depan Penghulu.

“Saya terharu dan bangga sekali, karena Bapak Danrindam Jaya bersama Ibu bersedia sebagai  orang tua saya di pernikahan saya. Bagi saya, hari ini sangat sakral dan tidak akan saya lupakan untuk seumur hidup. Bahagia dan Terharu,” kata Praka Leo usai melaksanakan akad nikah. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here