Home BERITA TERBARU DANYONIF MEKANIS 201/JAYA YUDA PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN PEMBINAAN TRADISI TERPUSAT

DANYONIF MEKANIS 201/JAYA YUDA PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN PEMBINAAN TRADISI TERPUSAT

834
0
Danyonif 201/JS sedang menyematkan tanda peserta pembinaan tradisi terpusat. foto/dok Pendam Jaya.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 201/Jaya Yudha, Mayor Inf Mohammad Faishal Toar memimpin upacara pembukaan Pembinaan Tradisi Terpusat Kodam Jaya/Jayakarta TA. 2018 di lapangan Upacara Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Jala Raya Bogor KM. 28, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2018) pagi.

Danyonif 201/JY mengatakan, bahwa tradisi satuan mempunyai arti yang sangat besar bagi prajurit baru untuk mengenal lebih jauh tentang satuan Kodam Jaya/Jayakarta serta untuk menimbulkan semangat dan jiwa korsa dalam mengabdikan dirinya di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

“Tradisi ini juga sebagai bekal awal bagi prajurit baru dengan harapan agar setiap prajurit nantinya memiliki mental, fisik, dan jiwa korsa yang kuat serta mengenal kondisi, dan prestasi yang pernah diraih oleh satuan Kodam Jaya/Jayakarta sehingga akan tumbuh rasa cinta dan kebanggaan terhadap satuan,” kata Mayor Inf Mohammad Faishal Toar.

Dalam sambutannya, Inf Mohammad Faishal Toar menyampaikan, selamat datang dan selamat berlatih di Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha dengan harapan nantinya dapat mengikuti rangkaian tradisi pengenalan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta ini dengan maksimal sehingga kehadiran kalian akan memperkuat sekaligus sebagai penerus dalam meningkatkan prestasi di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

“Saya sampaikan bahwa kalian adalah merupakan prajurit terbaik yang datang dari seluruh penjuru tanah air yang mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk mengabdikan diri di satuan Pengaman Ibu Kota yang sudah barang tentu pola kehidupan masyarakatnya berbeda dengan di daerah,” ujarnya.

Danyon mengatakan, bahwa Kodam Jaya/Jayakarta mempunyai tugas pokok yang tidak ringan yaitu sebagai pasukan Pengaman Ibu Kota Jakarta dan sampai saat ini Kodam Jaya/Jayakarta telah mampu menunjukan prestasinya dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Danyon berharap melalui pembinaan tradisi satuan ini, bisa meningkatkan kemampuan serta tertanam rasa kebanggaan di dada kalian terhadap satuan Kodam Jaya/Jayakarta, sehingga dapat selalu mewujudkan profesionalisme dan nilai juang yang tinggi terhadap setiap tugas yang diberikan kepada Kodam Jaya/Jayakarta.

“Wujudkan profesionalisme yang bernilai juang yang tinggi disertai dengan  jiwa pengabdian yang berani, jujur, tulus, dan ikhlas dalam keadaan apapun serta dimanpun kalian bertugas,” tegasnya.

Upacara pembukaan Pembinaan Tradisi terpusat Kodam Jaya/Jayakarta dihadiri Wadan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha dan seluruh perwira Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, dan upacara berjalan dengan hikmat. (Bensiho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here