Home BERITA TERBARU Dapat Bantuan Sembako, Warga Kampung Akuarium Sangat Terbantu

Dapat Bantuan Sembako, Warga Kampung Akuarium Sangat Terbantu

110
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, mendapatkan bantuan berupa sembako dari pihak yayasan yang masih memiliki rasa kepedulian.

Sekitar 120 kepala keluarga (KK) dan berjumlah 400 jiwa, rata mendapatkan bantuan sembako yang diberikan secara door to door satu persatu ke rumah masing-masing warga.

Atas bantuan ini, Koordinator Wilayah Kampung Akuarium, Dharma Diani dan Ketua RT setempat berterimakasih serta bersyukur atas bantuan yang diberikan dari pihak-pihak yang membantu.

“Bagi kami sangat berharga banget khususnya bagi warga kami. Karena dengan mewabahnya Covid-19 ini, warga kami ada yang dirumahkan dan tidak bisa kemana-mana. Jadi adanya perhatian ini, bener-bener membantu buat warga,” ungkap Dharma kepada mediatransparancy.com, Senin (6/4/2020).

Senada dengan rekannya, Ketua RT setempat juga mendoakan agar yayasan yang memberi bantuan yakni Yayasan Peduli Putra diberikan rezeki yang melimpah.

Ikut hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Imam Rifai mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pihak yayasan karena telah membantu meringankan warga.

“Bantuan ini sangat membantu karena ada kaitannya dengan himbauan pemerintah agar masyarakat diharapkan untuk tetap tinggal di rumah, bahkan sebagian pendapatannya berkurang. Dengan adanya bantuan ini semoga dapat ikut mensukseskan program pemerintah dan kita dapat melalui wabah corona ini,” ujar Imam.

Sementara dari Yayasan Peduli Putra, Ketua Panitia Pelaksana Penyaluran Sembako Covid-19 Caroline Lukman berpendapat, pihaknya hanya berusaha membantu warga yang kesulitan di tengah wabah Covid-19.

“Kami pikir masyarakat akan kesulitan dengan adanya lockdown wilayah masing-masing dengan tetap berada di rumah sementara. Karena tidak akan mungkin memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tidak bekerja. Dari situlah kami tergerak untuk memberikan bantuan sembako, supaya dapat meringankan beban mereka,” tuturnya.

Tidak hanya di Kampung Akuarium, lanjutnya, kami berencana menyalurkan bantuan juga ke Kampung Ambon kepada 1475 KK dan ke Kampung Muara Baru sebanyak 1000 KK.

“Bantuan yang kami berikan berupa beras 5 kilo, minyak 2 liter, energen, susu, kopi, vitamin C, dan tolak angin,” pungkasnya.

 

Penulis: MT1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here