banner 728x250

Dari Perayaan Hari Ibu, Wakil Wali Kota Cirebon Ingatkan Berkebaya Hendaknya Tidak Pada Acara Seremonial Saja

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Wakil Wali Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati mengingatkan untuk memakai pakaian tradisional khususnya berkebaya tidak terbatas pada hari seremonial saja. Hal tersebut diungkapkan saat acara Deklarasi Cirebon Berkebaya dalam rangka Hari Ibu di Lobby gedung Setda, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (22/12/2020).

“Kebaya bisa juga digunakan untuk kegiatan keseharian, hal ini harus disampaikan ke anak muda. Karena, hal ini juga menggelorakan sebuah semangat untuk para ibu,” kata Eti.

judul gambar

Bertema “Wujudkan Perempuan Sejati, Untuk Kita Cirebon Sehati,” acara deklarasi Cirebon berkebaya diinisiasi kaum ibu yang tergabung dalam komunitas Cirebon Berkebaya.

“Tujuannya untuk melestarikan busana nasional khususnya untuk anak-anak muda. Jadi, disini kita mengingatkan itu semua,” jelasnya.

lebih lanjut dikatakan, pada situasi pandemi ini, peran kaum perempuan tidak dapat dipandang sebelah mata. Peran mereka, sambungnya, terbukti dapat membantu perekonomian keluarga.

“Dengan UMKM misalnya, untuk itu saya mengapresiasi ibu-ibu hebat di Kota Cirebon. Selamat Hari Ibu dan kegiatan kita hari ini tentunya bisa memicu kita semua sebagai kaum perempuan hebat,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *