Home BERITA TERBARU Dari Tempat Sejarah Perjuangan Kemerdekaan, Puluhan Satgas Cakrabuana Lakukan Napak Tilas

Dari Tempat Sejarah Perjuangan Kemerdekaan, Puluhan Satgas Cakrabuana Lakukan Napak Tilas

155
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dimulai pukul 06.00 Wib dan berakhir sekitar pukul 15.00 Wib dengan menempuh perjalanan sekitar 7 jam, puluhan anggota Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan napak tilas dengan melakukan long march dari Gedung Perundingan Linggarjati di Kabupaten Kuningan menuju Kantor DPC PDIP Kota Cirebon di Jalan P. Diponegoro No. 11 Kota Cirebon, Minggu (28/6/2020).

Komandan Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Cirebon, Cicip Awaludin, yang juga merupakan anggota DPRD Kota Cirebon menegaskan, perjalanan jarak jauh atau long march sengaja mengambil start dari Gedung Perundingan Linggarjati, dimana tempat tersebut menjadi tempat bersejarah dalam perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama perjalanan, puluhan anggota Satgas Cakrabuana tak henti-hentinya menyerukan bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang berasaskan Pancasila. PDI Perjuangan berkomitmen untuk selalu bersama rakyat.

“Kami juga berteriak lantang, PDI Perjuangan bukan PKI. Teriakan selama perjalanan ini setidaknya menyampaikan informasi dan penjelasan ke masyarakat tentang PDI Perjuangan. Sehingga masyarakat jangan mudah terhasut dan diprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak nama naik PDI Perjuangan,” tegas Cicip.

Cicip menambahkan, PDI Perjuangan selama ini selalu difitnah sebagai PKI atau komunis. Fitnah keji itu selalu dilontarkan untuk merusak kepercayaan rakyat terhadap PDI Perjuangan.

“Komunis atau PKI adalah fitnah dan isu politik yang terus digencarkan oleh kelompok-kelompok yang tidak suka dengan PDI Perjuangan. Kami harap rakyat Indonesia memahami dan jangan mudah terprovokasi. PDI Perjuangan adalah partai berasaskan Pancasila sesuai yang tercantum dalam AD-ART. Mayoritas kader PDI Perjuangan juga muslim,” tandas pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati menyampaikan rasa bangganya terhadap para anggota Satgas Cakrabuana.

“Saya kagum dan bangga dengan anggota Satgas Cakrabuana. Dalam perjalanan napak tilas, satgas juga membawa dan mengibarkan bendera merah putih serta panji-panji partai. Tak hanya itu, menyerukan bahwa PDI Perjuangan bukan PKI. Satgas benar-benar menjadi garda terdepan dalam menjaga kebesaran PDI Perjuangan,” tutur politisi perempuan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here