banner 728x250

Dasyat!!! Puluhan Unit Ruko di Jagakarsa Hanya Mengantongi Izin Rumah Tinggal

  • Share

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Kasektor Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Kec. Jagakarsa, Budiono beberapa minggu belakangan ini bak separti selebritis yang kerap menghiasi halaman pemberitaan media cetak, maupun media online.

Namun sayangnya, banyaknya pemberitaan Budiono bukan karena prestasinya memberangus bangunan-bangunan melanggar di Kec. Jagakarsa, tetapi akibat semakin maraknya bangunan melanggar di wilayah hukum yang dipimpinnya.

judul gambar

Salah satu contoh betapa buruknya kinerja Budiono dalam memimpun Sektor CKTRP Kec. Jagakarsa adalah, berdirinya puluhan unit ruko di Jl Kahfi I, yang ditenggarai hanya memiliki izin rumah tinggal.

Lagi-lagi Budiono diam dan cuek ketika dikonfirmasi media terkait temuan lapangan tersebut.

Sekjen Gerakan Cinta Entitas Indonesia (Graceindo), Anggiat, yang dimintai komentarnya terkait keberadaan puluhan bangunan ruko yang hanya mengantongi izin rumah tinggal, hanya tersenyum tipis.

“Berbagai macam ragam pelanggaran bangunan yang ada di Kecamatan Jagakarsa, yang terus menerus dibiarkan oleh aparat terkait,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa bangunan melanggar di kecamatan yang konon katanya sebagai wilayah resapan air di Jakarta Selatan tetsebut hanya akan menjadi bahan tontonan yang menarik.

“Di Jagakarsa itu lebih gampang menemukan bangunan melanggar dari pada counter pulsa. Itu (bangunan melanggar-red) sudah jadi tontonan disana,” ujarnya.

Anehnya, kata Anggiat, justru keberadaan bangunan-bangunan melanggar itu yang membuat Sektor CKTRP Jagakarsa ‘adem ayem’.

“Semakin banyak bangunan melanggar, Sektor CKTRP Jagakarsa akan semakin senang,” ungkapnya.

Dikatakan Anggiat, semakin menjamurnya bangunan melanggar di Kecamatan Jagakarsa karena mandulnya pengawasan yang dilakukan dan juga kongkalikong dengan pengembang.

“Bohong kalau Budiono tidak tau keberadaan bangunan melanggar tersebut, karena tiap saat kita beritahu. Namun ada apa tidak ditindak? Dugaan, mereka main dengan pengembang,” tukasnya.

Penulis: Sudirman/red
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *