banner 728x250

Dayah Bustanul Kiram, Cabang Dayah Bustanul Huda diresmikan Abu Paya Pasi

  • Share

ACEH TIMUR, MEDIA TRANSPARANCY – Dayah Bustanul Kiram, merupakan cabang ke-167 dari Dayah Bustanul Huda yang dipimpin oleh Tgk H. Muhammad Ali atau lebih dikenal Abu Paya Pasi.

Peresmian tersebut dipimpin langsung oleh Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi pada Minggu (22/11/2020) di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

judul gambar

Tgk Rahmat Aji atau yang lebih dikenal Abati Seuneubok Teungoh menjadi pimpinan Dayah Bustanul Kiram tersebut. Peresmian ini bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian Abu Paya Pasi dalam ceramahnya juga mengajak masyarakat untuk membawa anak-anaknya ke dayah ini untuk menuntut ilmu Agama.

Selain itu acara tersebut juga diisi dengan ceramah yang dibawakan oleh Tgk H Muhammad Jafar atau lebih dikenal Abi Jafar Dayah Darul Huda Lueng Angen atau juga dilakap Abi Lueng Angen, beliau mengatakan berkat adanya dayah sehingga dapat menjaga dan mencegah dari pendangkalan aqidah dan pemurtadan, lalu juga mengajak masyarakat untuk terus belajar agama dan terus melakukan kebaikan sebagaimana yang telah diajarkan Rasulullah SAW.

Reporter: Ami
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *