Home BERITA TERBARU DED Jembatan Batanghari 3 Diserahkan ke Provinsi

DED Jembatan Batanghari 3 Diserahkan ke Provinsi

281
0
JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bertempat di Kantor di kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir menyerahkan secara langsung Desain Engenering Development (DED) disain bentuk Jembatan Batanghari 3(15/04).Dengan diserahkannya DED jembatan Batanghari 3 tersebut ke Dinas Pu Provinsi Jambi  maka pembangunan jembatan batanghari 3 di Muarojambi akan terwujud.Penyerahan DED ini juga diterima langsung kadis PU provinsi Jambi Ir.Benhart Panjaitan di hadapan Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori serta bersama kadis PU Muarojambi Varial Adhi Putra. 
Dihadapan dua kepala SKPD Provinsi itu, Bupati memaparkan pentingnya pembangunan jembatan batanghari-3 ini. “Berawal dari analisis awam saya, saat pagi hari, di jembatan batanghari 1 dan 2, kendaraannya sudah cukup padat dan merayap. Kalau ini tidak di tambah, ke depan bagaimana macetnya di dua jembatan an ini. Saya pikir sudah untuk di urai, makanya dengan hadirnya jembatan batanghari 3 itu, saya pikir bisa mengurai kemacetan tersebut,” kata Bupati. Bupati menyebutkan, sebagai Bupati Muarojambi, pun secara resmi menyerahkan nota kesepakatan pembangunan untuk diserahkan ke PU Provinsi.

“Sembilan tahun saya jadi bupati, baru kali ini berbicara dengan dua pejabat potensial provinsi (Benhart, Fauzi Ansori) dari hati ke hati. Saya yakin, mereka bisa memuluskan rencana ini. Gimana aturannya kita ikuti, yang penting ini bisa terwujut. Pembangunan besar ini, mungkin mendapat tantangan besar pula,” kata Bupati

Sementara itu Kepala dinas PU provinsi Jambi Benhart Panjaitan kepada wartawan mengatakan setelah diserahkannya disein jembatan ini dirinya berharap pemerintah pusat dapat mewujudkan pembangunan jembatan batanghari 3 itu. ”Mohon doa dan dukungannya mudah-mudahan disetujui pada musrembang tingkat nasional nanti,” tutur Kadis PU. Dengan adanya jembatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian dikabupaten muarojambi. ”Pembangunan jembatan batanghari 3 ini sudah merupakan keharusan karena ini menyangkut perkembangan kota yang makin over load,” kata Kadis PU. Lebih lanjut Benhard memaparkan,  dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). “Pertemuan ini pun pak HBA tahu. Cuma dia saat ini berada di luar provinsi. Jika besok sudah ada di Jambi, segera kami sampaikan dan dirapatkan,” tegas Benhart.
Selain itu juga , Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Fauzi Ansori juga mengungkapkankan hal serupa. Putra mantan ketua DPRD Sarko itu pun mencoba memberi pandangan pentingnya BH-3 dibangun.
“Idealnya, dengan kepadatan penduduk di Kota Jambi, menjadi alasan Muaro Jambi sebagai pengalihan pusat ekonomi yang baru. Dan Muaro Jambi memang harus menjadi magnet ini,” kata Fauzi Ansori.(lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here