Home Berita Terbaru Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 Kecamatan Pondok Melati, Dihadiri Kapolsek Pondokgede

Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 Kecamatan Pondok Melati, Dihadiri Kapolsek Pondokgede

25
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY COM – Pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini, saya mengucapkan mohon ma’af apabila ada kekurangan maupun kesalahan saya kepada saudara-saudara sekalian. Dan seperti diketahui bahwa proses pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Pondok Melati Alhamdulillah berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

Suasana saat dilangsungkannya Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pondok Melati, yang pelaksanaannya digelar pada pukul 10.00 WIB bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Pondokmelati, Jalan Bulak Tinggi Raya Nomor 22, Jatiwarna Pondokmelati, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (08/5).dok-istimewa

Hal ini yang dikatakan Kompol Suwari, SH selaku Kapolsek Pondok Gede saat menyampaikan amanat sambutannya ketika menghadiri Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pondok Melati, yang pelaksanaannya pada pukul 10.00 WIB bertempat di Pendopo kantor Kecamatan Pondokmelati, Jalan Bulak Tinggi Raya Nomor 22, Jatiwarna Pondokmelati, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (08/5/2019).

Dalam penuturannya Kompol Suwari juga sangat mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat langsung hingga menghasilkan Pemilu yang Jurdil hingga digelarnya deklarasi damai setelahnya. “Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa, berkat karunia-Nya sehingga kita bisa hadir disini dalam rangka Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019,” ujarnya.

“Kita apresiasi semua penyelenggara pemilu, karena 3 Kecamatan di Polsek Pondok Gede, meliputi Kecamatan Pondokgede, Pondokmelati dan Kecamatan Jatisampurna termasuk menjadi yang tercepat dalam penghitungan pleno di PPK. Selain itu, kita sama-sama bersyukur telah melewati tahapan demi tahapan, kita tinggal menunggu nanti tanggal 22 Mei 2019 hasil secara nasional pengumuman oleh KPU Pusat,” tutur Kompol Suwari, SH.

Masih kata Kompol Suwari, dirinya berharap masyarakat tetap waspada dan selalu menjaga kondusifitas wilayah. “Saya harapkan semua yang hadir disini khususnya, dapat ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Kita tau selama pemilu kemarin kita dibagi menjadi dua kubu yang memilih paslon 01 dan Paslon 02, pasca pemilu ini mari sama-sama kita kembali hilangkan perbedaan satu sama lain,” imbaunya.

“Tolong dihimbau dan berikan informasi yang bagus kepada warga masyarakat maupun tetangga kita yang masih memiliki pemikiran yang terkotak-kotak, siapa saja nanti yang terpilih itu sudah pilihan masyarakat kita dan rakyat Indonesia,” harap Kompol Suwari.

Kita yang berada di situasi negara yang damai, lanjut Kompol Suwari mari sama-sama seluruh komponen masyarakat untuk menjaganya. “Kami pihak Kepolisian RI mulai dari kegiatan apa saja, apalagi dalam masa pelaksanaan pemilu yang merupakan pesta demokrasi rakyat ini kita bener-bener all out. Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan pemilu yang dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, kata sambutan dari Camat Pondokmelati, Dra. Ika Indahyarti, MSi yang juga terkesan dengan kinerja jajarannya dalam menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder, instansi maupun institusi TNI/Polri.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya pemilu yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Pondok Melati. Dalam hal ini, saya merasa betul-betul dikelilingi dengan Polisi dan TNI yang sangat saya apresiasi dalam pengamanan pemilu tahun 2019 ini,” kata Ika Indahyarti.

“Beberapa hal yang disampaikan oleh bapak Kapolsek Pondokgede, Kompol Suwari, SH, saya kira sudah cukup baik mewakili saya. Sekali lagi tidak ada ucapan yang indah dari saya selaku mewakili pemerintah daerah, selain ucapan terimakasih dan saya mohon sesuai tema kita ini agar benar-benar sama-sama kita jalankan,” ulasnya.

“Kecamatan Pondok Melati yang pertama melaksanakan deklarasi pasca pemilu 2019 untuk se-Kota Bekasi, dengan mengusung tema
“Membangun Kedamaian, Merajut Kebersamaan, Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Dalam Membangun Kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” tutup Ika Indahyarti.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh laki-laki 30 orang, dan sebagai penanggung jawab Camat Pondokmelati, Dra. Ika Indahyarti, tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ahmad Alam (Ketua PPK Kec. Pondok Melati), Bambang (Ketua Panwascam Pondok Melati), Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Pondok Melati, Lurah se-Kecamatan Pondok Melati, Ketua PPS se-Kecamatan Pondok Melati

Terpantau pula, selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Wahyu, H.Temu Suhardi (FKRW Kecamatan Pondok Melati), ustadz H. Asmat (MUB), Mustofa (FKRW Kelurahan Jatirahayu), H. Nirman (Ketua PK Golkar Pondok Melati), A. Faisal (DPC PAN Pondok Melati), serta Wahyudi (PAC Demokrat Pondok Melati).

Kegiatan deklarasi damai pasca pemilu 2019 dimulai dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ust. H. Asmat, yang dirangkai menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya kemudian pembacaan Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019.

Pelaksanaan deklarasi dititik beratkan lebih kepada dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam kebersamaan selama dan setelah penyelenggaraan pemilu 2019. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri, dan selama kegiatan berlangsung, terpantau berjalan dengan aman dan kondusif.(*)hms

 

Editor : Ach Zark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here