Home BERITA TERBARU Demi Keamanan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Periksa Blok...

Demi Keamanan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Periksa Blok Hunian dan Area Double Tembok

267
0

TAPUT, MEDIA TRANSPARANCY – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan serta mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease Nineteen (Covid-19) dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA, Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara, Kalapas, Rudy Fernando Sianturi, AMd.IP, SH. didampingi KPLP, Kasi Adm Kamtib dan Kasi Kegiatan Kerja, 19/06/20, melakukan kontrol ke dalam kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan peninjauan yang dilakukan Kalapas itu tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid untuk melihat langsung keadaan dan kondisi blok hunian warga binaan.  Menertibkan, melakukan pengawasan secara langsung supaya dapat diketahui apa saja yang akan diperlukan dan di tambah untuk menunjang kondisi Blok per Blok hunian Lapas.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas sekaligus menerapkan pola bersih di dalam Lapas supaya warga binaan terhindar dari penyebaran Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negara saat ini.

Kalapas, Kelahiran Desa Simatupang, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara ini menyampaikan, pengontrolan area Lapas yang dilakukan secara bersama-sama tersebut, agar permasalahan dan keluhan penghuni Blok dan kamar dapat diketahui.

“Keluhan yang ada di dalam Blok mapun di dalam kamar hunian serta perbaikan apa yang perlu di laksanakan supaya dapat segera diatasi”, ujarnya, seperti di kutip dari laman Facebook Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Kalapas juga memberikan beberapa arahan dan sosialisasi terhadap warga binaan agar tetap bersama-sama menjaga kebersihan ditengah pendemi yang belum berakhir. Pemerintah pusat saat ini sedang menerapkan New Normal dalam penanggulangan Covid.

“Saya dan tim tidak akan henti-hentinya melakukan kegiatan sosialisasi dan pengawasan seperti ini, dimana kegiatan ini dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama”, kata Rudy menegaskan.

Penulis : P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here