banner 728x250

Demi Keselamatan Warga,Kasatpol PP DKI Jakarta Minta Jajaran Tingkat Kota Hingga Kelurahan Tegakkan Protokol Kesehatan

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.comKepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Drs Arifin, meminta kepada seluruh jajaran Pol PP di Lima wilayah Kota dan Kabupaten Pulau Seribu, supaya tidak henti hentinya menegakkan melaksanakan Protokol Kesehatan ((Protkes), sebagaimana di amanatkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah DKI Jakarta untuk menanggulangi penyebaran Corona Virus Desease Ninetine (Covid-19).

Pol PP ditingkat Kota hingga tingkat Kelurahan diminta supaya trus melaksanakan sosialisasi dan tindakan hukum bagi siapa saja yang tidak menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak (3M), harus dilakukan bersama untuk mewujudkan pemberantasan penyebaran Covid-19.

judul gambar

Hal itu disampaikan Kasat Pol PP DKI Jakarta, saat melakukan peninjauan atau Sidak ditempat tempat keramaian masyarakat, seperti stasiun stasiun Kereta Api Sudirman (duku atas), Stasiun Tanah Abang, Stasiun Juanda dan Stasiun Senen, 7/12/2020.

Peninjauan titik titik keramaian ini dilakukan, karena tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya para penumpang Kereta Api yang mau pergi dan datang dari berbagai wilayah.
Sehingga, “Pol PP dan instansi terkait diperlukan untuk menjaga dan mengawasi jarak sebagaimana pelaksanaan 3 M yang telah di sampaikan dalam Keputusan Gubernur tentang perpanjangan PSBB transisi di DKI Jakarta”, ucapnya didampingi Pol PP tingkat Kota Jakarta Pusat.

Masih menurut Kasat Pol PP,  untuk penanggulangan Covid1-19 yang sat ini belum turun di wilayah Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh warga dan elemen lainnya untuk bersama sama menjaga keselamatan Kesehatan. ” Pemprov DKI Jakarta selalu mengutamakan keselamatan warga”, ujarnya.

Arifin menambahkan, Stasiun Kereta Api di Jakarta merupakan kawasan yang menjadi perhatian (KSD) Gubernur DKI Jakarta yang menjadi awal pelaksanaan per ketatan  Protokol Kesehatan. Bukan hanya terkait Covid-19, Pol PP juga ikut andil dalam menjaga Ketentraman dan Ketertiban Umum (Tramtibum) di sekitar Stasiun Kereta Api.

” Petugas harus tegas memberikan sosialisasi dan pengarahan karena Ini demi kepentingan dan keselamatan Kesehatan dan ketentraman seluruh masyarakat yang ada di Stasiun Kereta”, ujarnya menambahkan.

Penulis : P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *