Home Bulu Tangkis Denmark Tantang Indonesia di Final Piala Thomas 2016

Denmark Tantang Indonesia di Final Piala Thomas 2016

112
0
Foto : Piala Thomas dan Piala Uber

Jakarta, Mediatransparancy.com – Denmark jadi lawan Indonesia di final Piala Thomas 2016 setelah berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 3-2. Keberhasilan Denmark terasa dramatis karena mereka tertinggal 0-2 terlebih dulu, Jumat(20/5/2016).

Malaysia terlihat akan mudah menundukkan Denmark karena begitu duel dimulai langsung memperlihatkan permainan yang apik dan mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Pasalnya Lee Chong Wei sukses menuntaskan tugasnya sebagai ujung tombak Malaysia dengan menaklukkan Viktor Axelsen di laga pertama dengan skor 21-23, 18-21.

Masuk ke laga kedua, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Goh/Tan hanya butuh 47 menit untuk menang dua game langsung, 21-18, 21-18.

Tertinggal 0-2, Hans-Kristian Vittinghus yang tampil sebagai tunggal putra kedua justru tak terlihat gugup. Vittinghus mampu memanfaatkan keunggulan jam terbang atas Iskandar Zulkarnain dan menang dengan skor 21-18, 21-18.

Sinyal kebangkitan Denmark sempat melemah saat Ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menang atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup di gim pertama dengan skor 21-10.

Namun ternyata duet Astrup/Skaarup mampu memberikan perlawanan mengejutkan dan menang 21-8, 21-13 di dua gim selanjutnya.

Sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 membuat Emil Holst lebih percaya diri dibandingkan Chong Wei Feng yang bermain di bawah tekanan. Setelah bertarung selama 51 menit, Holst berhasil mengantarkan Denmark lolos ke babak final dengan kemenangan 21-15, 21-18.

Denmark akan menjadi lawan yang misterius buat Tim Indonesia karena permainan yang sangat bagus dan patriot untuk memenangkan pertandingan, Indonesia sangat tangguh di sektor ganda apabila ganda memenangkan semua duelnya makan pasti Indoensia akan bawa pulang Piala Thomas ke tanah air.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here