Home BERITA TERBARU Derasnya Hujan Tak Hentikan Langkah Nessy Sapa Warga

Derasnya Hujan Tak Hentikan Langkah Nessy Sapa Warga

272
0

LAMPUNG TENGAH, MEDIA TRANSPARANCY – Bakal calon bupati (Bacabup) Lampung Tengah, Nessy Kalvia Mustafa kembali berbagi di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19).

Kali ini, isteri mantan Bupati Lamteng Mustafa, dalam menyongsong new normal life pada sabtu (13/6) membagikan minuman vitamin kepada Petani Tebu di Kecamatan Way pengubuan kabupaten setempat. Senin (15/06/2020)

Bantuan itu diberikan, dengan harapan agar para petani imun tubuhnya meningkat hingga kebal dari terpaan Covid-19.

Seolah tak kenal lelah, Nessy Mustafa yang diusung Partai NasDem dan PKS pada Pilkada serentak 9 September 2020, terus menyapa warga agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat yakni, memakai masker bila keluar rumah, selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain menyapa warga Nessy Mustafa juga rajin membagikan alat pelindung diri (APD) Covid-19, diantaranya, maker, hand sanitizer, dan minuman bervitamin, serta menyantuni Lansia.

Nessy Mustafa mengatakan, upayanya ini semata untuk solidaritas kemanusiaan dan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap di Era New Normal ini semua masyarakat lebih mawas diri, menjaga kesehatan tubuhnya agar dapat melawan virus yang mewabah keseluruh penjuru dunia. Salah satu untuk dapat melawanya imunitas tubuh yang kuat. mengkonsumsi vitamin dan menerapkan pola hidup sehat, sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Harapan kita semua supaya Covid 19 ini segera berakhir dari Bumi Pertiwi kita,” jelas Ketua Dewan Pakar Muslimat NU Lamteng ini.

Nessy Mustafa terus mendatangi warga meskipun diterpa hujan deras, medan jalan yang rusak terjal bahkan berlumpur tidak dihiraukan demi kepedulianya masyarakat.

Dengan banyak turun langsung, Nessy Mustafa, bisa mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat.

Banyak aspirasi baik dari petani, pelaku usaha kecil di kampung-kampung hingga tokoh-tokoh masyarakat yang Nessy Mustafa serap.

Salah seorang petani, Sarifudin (55) mengaku kaget karena disapa salah seorang bacabup Lamteng saat di tengah perkebunan.

“Saya terkejut saat tahu yang menyapa adalah seorang tokoh dan calon bupati Lamteng. Dan, saya tidak menyangka bahwa ibu Nessy mau turun sampai ke kebun tebu dan memberikan kami minuman vitamin,” terangnya.

Sarifudin mengguturkan kepada Nessy Mustafa karena telah sudi menyambangi petani tebu di tengah areal.

“Trimakasih Ibu, semoga niat baikmu ini akan diganti dengan pahala oleh Allah. Semoga mampu mengemban amanah rakyat menjadi pemimpin yang selalu merakyat dan disayangi rakyatnya,” ungkapnya.

Penulis : S.K Wijaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here