Home BERITA TERBARU Desa Sinar Mas Alam Laksanakan PKT dan Musdessus

Desa Sinar Mas Alam Laksanakan PKT dan Musdessus

251
0

LAMPUNG UTARA | MEDIA TRANSPARANCY – Desa Sinar Mas Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), melaksanakan Padat Karya Tunai (PKT) pembangunan Draenase di jalan lingkung desa sekaligus melaksanakan Musyarawah Desa Khusus (Musdessus) calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, atau BLT DD di desa setempat, Rabu (13/05/2020).

Kegiatan PKT dan Musdessus Desa Sinar Mas Alam di hadiri oleh Camat Kotabumi Selatan Sarihusin, Banbinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa beserta seluruh perangkat desa setempat turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kapala Desa Sinar Mas Alam Pery Ansyah mengatakan, kegiatan PKT DD tahun anggaran 2020, 40% tahap awal desa Sinar Mas Alam memprioritaskan pembangunan Dranase sepanjang 150 meter yang terletak di jalan lingkung desa, tepatnya di dusun satu desa sinar masa alam.

PKT pembangunan draenase Desa Sinar Mas Alam, selain mengukuti program dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal pemerintah pusat juga sesuai dengan kesepakatan hasil musrenbangdes tahun 2019 lalu. Ungkap Kades Sinar Mas Alam

Feriansyah menambahkan, untuk rangkaian kegiatan yang di laksanakan hari ini (13/5) selain melaksanakan PKT kegiatan di lanjutkan dengan musyawarah khusus desa, calon penerima BLT DD, adapun dari pendataan yang telah di terima dari tim relawan Covid -19 akan di sampaikan kepada pihak kecamatan, dan insyaallah hasil pendataan calon penerima BLT DD akan di verifikasi oleh pihak kecamatan. Pungkas Pery Ansyah

Sementara Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin membenarkan apa yang di sampaikan oleh kepala desa sinar mas alam, pada hari ini Rabu (13/5) bahwasannya desa sinar mas alam melaksanakan rangkaian kegiatan yakni PKT dan musyawarah khusus desa calon penerima BLT DD.

Adapun kegiatan PKT yang di selenggarakan desa sinar mas alam merupakan salah satu target prioritas sesuai dengan anjuran Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal pemerintah pusat, dalam menggerakan roda pembangunan di desa. Begitu juga dengan kegiatan musdessus calon penerima BLT DD yang di laksanakan oleh kepala desa sinar mas alam merupakan wujud peran aktif desa sinar mas alam, dalam mendukung program pemerintah guna mendukung program sosial terhadap warga akibat dampak Covid – 19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh penjuru dunia, pungkas Camat Kotabumi Selatan Sarihusin.

Penulis : Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here