Home INSPIRASI Destinasi Wisata Bungo, Pemkab Akan Kembangkan Sentra Buah di 5 Kecamatan

Destinasi Wisata Bungo, Pemkab Akan Kembangkan Sentra Buah di 5 Kecamatan

317
0
Foto : Hj. vera Iryani Kabid Produksi Tanaman dan Holtikulturan .

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Berdasarkan informasi sementara bahwa pemerintah daerah kabupaten Bungo akan membangun sentra buah-buahan dibeberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bungo agar tamu dari luar lokal bisa mengenal desa dan daerah Bungo ini.

Sentra buah-buahan yang akan diwujudkan sesuai visi dan misi Hamas Apri ditahun 2016 ini akan segera diwujudkan/pasalnya dari 17 kecamatan yang ada di Bungo hanya 5 kecamatan yang memiliki sentra buah-buahan yang menonjol untuk menjadi oleh-oleh para tamu dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten.

Adapun tempat sentra buah-buahan yang akan dikembangkan oleh pemerintah daerah kabupaten Bungo provinsi Jambi diantaranya daerah kecamatan Bathin II Babeko sentra buah nangka, kecamatan Rantau Pandan, Jujuhan sentra buah duku sedangkan Pelepat sentra buah durian.

Hj. vera Iryani Kabid Produksi Tanaman dan Holtikulturan saat dikonfirmasi mediatranparancy.com bahwa berdasarkan hasil Musrenbang Dinas Pertanian akan membangun sentra buah-buahan di 3 gerbang pintu perbatasan kabupaten Bungo.

“Memang benar lebih kurang 5 kecamatan dikabupaten Bungo ini akan dibangun menjadi ikon kabupaten Bungo provinsi Jambi sentra buah-buahan baik dari buahan durian dari kecamatan Pelepat/Bathin II Babeko buah nangka sedangkan Jujuhan buah-buahan duku”, ujar vera.

Ditambahkan lagi “Hal ini dilakukan bertujuan untuk menambahkan sumber PAD kabupaten Bungo, sebagai ikon ‘negeri bumi langkah serentak limbay seayun’ di kepemimpinan Hamas dan apri 2016-2021 menuju perubahan kabupaten sesuai dengan hasil Musrenbang, One Village One Product”, pungkasnya Vera.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here