banner 728x250

Di Pos Pam Kalijaga Kota Cirebon, Petugas Membagi Jalan Menjadi Dua Lajur Penyekatan

  • Share

TRANSPARANCY – Sejumlah daerah melaksanakan kegiatan penyekatan selama Ops Ketupat Lodaya 2021. Penyekatan ini dimaksudkan untuk mengimbau kepada warga masyarakat secara humanis untuk bersama-sama turut memahami situasi pandemi Covid-19 yang saat ini belum juga selesai.

Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Pos Pam Kalijaga di bawah pimpinan Kapolsek Lemahwungkuk yang pada tahun ini didaulat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Cirebon Kota No. Sprin /450/V/OPS.1.2.3./2021 tanggal 4 Mei 2021 sebagai Kapospam Kalijaga, Iptu Muhyidin didampingi oleh Kanit Binmas Ipda Maman Surahman dan dihadiri anggota Sat Lantas Polres Cirebon Kota serta Polsek Lemahwungkuk beserta tim gabungan dari TNI AD, TNI AL, Denpom, Dishub. Satpol PP dan Dinkes Kota Cirebon, dengan keseluruhan sebanyak 25 personil, melaksanakan penyekatan bertempat di Pos Check Point Kalijaga, Jalan Kalijaga Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Sabtu (8/5/2021).

judul gambar

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapospam Kalijaga menyampaikan, “Dalam pelaksanaan penyekatan dilakukan dengan membagi jalan menjadi 2 lajur. Lajur dari sebelah kanan dikhususkan bagi pengendara yang di putar balikan, sementara lajur kiri bagi pengendara dari wilayah Cirebon,” jelasnya

“Setelah dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda 2 maupun roda 4 dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat – surat kendaraan (SIM & STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction). Bagi yang tidak dapat menunjukan hasil tes antigen selanjutnya diputarbalikkan melalui jalur kanan yang akan kembali menuju By Pass Jalan Kalijaga Kota Cirebon nenuju arah Jakarta untuk kembali ke Kota Masing masing pemudik,” tegas Kapospam.

Jumlah data pengendara yang telah di lakukan pengecekan di Pos Check Point Kalijaga sebanyak 75 kendaraan dengan rincian, kendaraan roda empat sebanyak 50 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 25 unit. Untuk masyarakat yang tidak melengkapi dirinya dengan surat-surat dan di putar balik kendaraan roda empat sebanyak 4 unit kendaraan, sementara untuk roda dua sebanyak 5 unit kendaraan dimana mereka jelas-jelas ingin mudik pulang kampung.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, dalam kesempatan itu petugas pos kalijaga selain melaksanakan penyekatan, juga melaksanakan tes swab antigen penumpang atau pengemudi sebanyak 8 orang secara acak yang berasal dari luar daerah. Serta melaksanakan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang didapati tanpa menggunakan masker sebanyak 100 masker.

Penulis: Yudi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *