banner 728x250

Dianggap Membandel, Sejumlah Lapak PKL di Kota Cirebon Ditertibkan

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Dengan dibantu aparat TNI dan Polri, sejumlah lapak tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di kawasan Jalan Perjuangan Kota Cirebon dirobohkan dan diangkut kendaraan operasional jenis truk oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, Senin (14/12/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibum Tram Mas), Suweka, menuturkan langkah eksekusi tersebut ditempuh sudah sesuai aturan yang berlaku. “Sebelumnya kami telah melakukan tiga kali sosialisasi dan peneguran tentang penerapan Perda di lokasi ini,” ujar Suweka

judul gambar

Kemudian, lanjut Suweka, masyarakat kembali resah karena PKL sepertinya hanya sebentar mengindahkan teguran yang telah kami lakukan sebelumnya. “Padahal tiga bulan kemarin jalan ini sudah steril, tapi kok sekarang marak lagi pelanggarannya. Atas dasar keresahan dan laporan dari masyarakat tersebut, kami menindaklanjuti dan melakukan eksekusi berdasarkan perda yang ada,” ujarnya.

Suweka menambahkan, sebelumnya Satpol PP juga melaksanakan penertiban di kawasan BAT dan sekitarnya, “Alhamdulillah tidak ada perlawanan dari para pedagang,” pungkasnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *