Home BERITA TERBARU DIANGGAP TINGKAT KEJAHATAN JAKBAR TINGGI, BABINSA WAJIB PATROLI

DIANGGAP TINGKAT KEJAHATAN JAKBAR TINGGI, BABINSA WAJIB PATROLI

333
0
Dandim 0503/JB: Tingkat kejahatan di Jakarta Barat masih tinggi, Babinsa diminta lebih diefektifkan Komsos dengan lingkungan. foto/Dok Kodim 0503/JB.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Mulai hari ini, saya minta setiap petugas upacara yang sudah ditunjuk dan peserta upacara untuk lebih siap lagi, karena itu,  perlu dipersiapkan secara matang melalui latihan gladi upacara sebelum dilaksanakan upacara,” tegas Dandim 0503/Jakbar, Letkol Kav Andre Henry Masengi saat  memimpin upacara bendera dan memberikan pengarahan kepada prajurit TNI dan ASN jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat di halaman upacara Makodim 0503/JB, Jalan Sparman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (8/1/2018).

“Saya masih banyak melihat peserta upacara tidak serius, untuk itu, perlu ditingkatkan kedisiplinan dan jangan maen-maen. Kedepan saya mohon untuk berbuat serius,” kata Dandim.

Khusus untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Dandim 0503/JB menyampaikan, sebagaimana tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah untuk lebih ditingkatkan dan dibangun komunikasi sosial (Komsos) dengan semua elemen yang ada di wilayah kerjanya.

“Dinamika dilapangan yang beraneka ragam dan tingkat kejahatan di wilayah Jakarta Barat  Jakbar masih tinggi, untuk itu seluruh Babinsa yang sudah ditempatkan di Kelurahan-kelurahan dapat ditingkatkan serta diefektifkan komunikasi sosial dengan aparat sekitar lingkungan dan warga, dan maksimalkan untuk berpatroli wilayah,” tegas Dandim.

Letkol Kav Andre Henry Masengi berharap, agar setiap hari Babinsa melaporkan kegiatan di wilayah, dan para Danramil harus memonitor apa yang telah dilaksanakan oleh Babinsa, namun, jangan lupa menjaga faktor kesehatan dan keamanan setiap individu masing-masing.

Mengakhiri pengarahannya, Dandim 0503/JB mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan penutupan HUT ke-68 Kodam Jaya/Jayakarta dan kepada yang mengambil cuti gunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya.

“Perlu diingat tidak ada alasan terlambat lagi untuk masuk kerja,” pungkasnya. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here