Home BERITA TERBARU Diduga Ada Main Mata Dibalik Bangunan Liar Di Prepedan Raya

Diduga Ada Main Mata Dibalik Bangunan Liar Di Prepedan Raya

125
0

Jakarta,meditransparancy.comTimbul kembali bangunan liar di Jalan Prepedan Raya Rt 13/16 No 13, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kali ini Ahmad, pemilik bangunan mengaku jika terjadi permasalahan terhadap proses membangun maka ia diminta untuk menghubungi Yunus, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Walikota Jakarta Barat.

“Dulu camat sekarang menjabat di kantor walikota engga tau bagian apa, karna¬† yunus juga pesan kalau ada apa-apa telepon saja, “ucap Ahmad saat di konfirmasi mediatransparancy, Kamis 22 Oktober 2020 di lokasi bangunan.

Ahmad juga mengatakan, pemilik bangunan tersebut adalah adik kandungnya sendiri. Sedangkan biaya untuk membangun didapat dari hutang pinjam di Bank. Sejauh ini, kata dia, bangunan tersebut sering didatangi Polisi Pamong Praja setempat hanya sebatas mencari uang bensin.

Terkait soal pembuatan surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), menurut Ahmad, bangunan tersebut tidak memenuhi kriteria, terlebih legalitas bangunan hanya sebatas RT dan RW.

“Ini kan luasnya cuma segini, kecuali kita bangunnya berapa hektar, lagi pula adik saya membangun juga boleh hutang ke bank,” sambungnya.

penulis : Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here