Home DAERAH Diduga Camat Dan Lurah Medan Satria Menerima Kucuran Dana Penggusuran

Diduga Camat Dan Lurah Medan Satria Menerima Kucuran Dana Penggusuran

297
0

Bekasi, Mediatransparancy.com – Penggusuran yang dilakukan oleh pemerintah kota Bekasi, Camat, Lurah dan dibantu oleh aparat tentara, Dishub, Polsek Medan Satria dan personil, polres kota Bekasi dijalan pengairan Medan Satria pada tanggal 14/1/15 yang lalu, membuat warga madura yang sudah menghuni di atas tanah pengairan selama puluhan tahun itu merasa kecewa.

Banyak keganjalan-keganjalan yang dirasakan warga dari penggusuran tersebut. Dulunya sebelum penggusuran itu dilakukan salah satu warga pernah didatangi oleh oknum yang mengatas namakan pabrik dari PT Hasiyandu kepada Jueh ketua Rt 06 mengatakan akan memberikan dana kompensasi kerohiman sebesar 50 sampai 70 juta dari pihak PT Hasiyandu, pemberian itu tergatung bangunan yang dimiliki warga tapi hal tersebut hanya janji. Saat eksekusi penggusuran berlangsung apa yang dijanjikan hanya bohong belaka. Warga mengindikasikan adanya permainan antara pihak pabrik kepada Lurah dan Camat untuk menggusur warga di pengairan Medan Satria.

Gambar 1dan 2 tampak warga mencoba menghadang eksekusi yang dilakukan oleh pemkab kota bekasi
Gambar 1dan 2 tampak warga mencoba menghadang eksekusi yang dilakukan oleh pemkab kota bekasi

protes-warga 1
Sebelum eksekusi dilakukan, warga sempat menghadang satpol pp dan aparat kepolisian dengan membakar ban menutupi jalan agar aparat tidak dapat memasuki kelahan pengeksekusian, namun dari hasil negosiasi Kapolsek Medan satria Kompol Dedi kurniawan. SE akhirnya pihak warga madura mengizinkan penggusuran berlangsung dengan catatan jangan tebang pilih karena ditengah-tengah pengesekusian berdiri pagar dan plang reklame milik pabrik chevrolet, dan akhirnya seluruh bangunan yg ada di pengairan tersebut rata dengan tanah.

Namun sangat disayangkan Sri Susilawati lurah Medan Satria yang ingin ditemuin wartawan malah bersembunyi seakan tidak berkenan di mintai keterangan, sedangkan Camat Medan Satria Tugiman kabur ntah kemana disaat setelah pengeksekusian selesai dilaksanakan.(bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here