Home BERITA TERBARU DIHADIRI PRESIDEN, KEMENKO PMK MATANGKAN PERSIAPAN PERINGATAN HARI IBU 2017

DIHADIRI PRESIDEN, KEMENKO PMK MATANGKAN PERSIAPAN PERINGATAN HARI IBU 2017

265
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Peringatan Hari Ibu 2017 terus dimatangkan, menyusul rencana kehadiran Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Puncak peringatan Hari Ibu dipusatkan pemerintah di Pantai Wasai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat 22-23 Desember 2017.

Sebagai persiapan, Kemenko PMK  sudah beberapa kali menggelar rakor persiapan Peringatan Hari Ibu 2017. Terakhir pekan lalu, di ruang rapat Kemenko PMK,  Jakarta.

Rakor dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko dan dihadiri panitia Peringatan Hari Ibu 2017 dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak dan Konsultannya.

Dalam kesempatan itu, Sujatmiko menanyakan kesiapan penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017 kepada panitia. Sujatmiko berpesan agar panitia memperhatikan berbagai aspek dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017.

Aspek akomodasi seperti penginapan hingga transportasi, menurut Sujatmiko, harus diperhatikan secara seksama mengingat yang direncanakan hadir adalah Presiden Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani dan menteri lainnya. Termasuk kesiapan lokasi acara seperti tenda harus yang tahan kondisi cuaca buruk, penempatan panggung dan penonton yang sesuai dengan peraturan keprotokolan. Selain itu juga harus dipersiapkan rencana cadangan jika nantinya Presiden tidak jadi hadir.

Sementara untuk run down acara, Sujatmiko melanjutkan, panitia harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. “Kurangi kegiatan yang sifatnya seremonial,” pesannya.

Panitia juga harus belajar dari run down sebelumnya dan menyesuaikannya. “Yang tak kalah pentingnya, adalah faktor keamanan harus dikoordinasikan dan dipastikan berjalan baik. Panitia harus berkoordinasi dengan Polda dan Kodam setempat,” pintanya.

Ditegaskannya, mengingat acara Peringatan Hari Ibu 2017 sudah semakin dekat, panitia harus segera mematangkan segala aspek. Peninjauan lapangan harus dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarananya. Adapun K/L juga harus dikoordinasikan dalam memberikan bantuan dalam ajang Hari Ibu tersebut. “Panitia daerah harus dipastikan sudah siap dan yang juga penting media coverage dalam ajang itu,” pungkasnya.  Hasil rakor ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh level pimpinan. (ES265)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here