Home NASIONAL Dikejar “Deadline”, Pembangunan RPTRA Rusun Marunda Dikebut

Dikejar “Deadline”, Pembangunan RPTRA Rusun Marunda Dikebut

289
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Marunda di Cluster A 9 Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dikebut.

Rencananya RPTRA yang dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut akan diresmikan 17 Oktober 2016 mendatang.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Utara, Hendry Novtrizal mengatakan, bangunan fisik indoor RPTRA yang berada di lantai dasar rusun secara umum sudah selesai.

“Sudah sekitar 95 persen. Tinggal tahap finishing di bagian-bagian tertentu saja. Seperti penambahan jalan masuk untuk kursi roda,” katanya, Jumat (30/9).

Ia melanjutkan, bagian outdoor RPTRA seperti lapangan futsal, basket dan ampitheater saat ini juga dalam proses penyelesaian.

“Sarana outdoor ini lagi dipercepat pembangunannya, baru 80 persen,” ujarnya.

Menurut Hendry, meski pun belum diresmikan, RPTRA Rusun Marunda sudah dimanfaatkan anak-anak sekitar. Salah satunya fasilitas ruang perpustakaan yang saat ini digunakan anak-anak rusun untuk belajar.

Ia menambahkan, di RPTRA ini, pihaknya telah menempatkan lima pengelola untuk merawat sekaligus menjaga fasilitas. Para pengelola tersebut juga ditugaskan menjadi pembimbing anak-anak rusun.

“Kita semua berharap, peresmian RPTRA sesuai jadwal,” tandasnya.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here