Home DAERAH Dinas Kesehatan Bungo Sosialisasi Vaksin Kepada Bidan Desa

Dinas Kesehatan Bungo Sosialisasi Vaksin Kepada Bidan Desa

368
0

Muara Bungo, Mediatransparancy.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo melakukan sosialisasi kepada bidan desa terkait imunisasi campak, dalam kegiatan yang dilaksanakan di sekretaria Ikatan Bidan Indonesia(IBI) cabang Bungo, juga dihadiri para kepala Puskesmas serta tenaga dokter dari dinas kesehatan propinsi Jambi, Senin kemarin (25/7/2016).

Kepala Dinas Kesehatan Urfa Usdianti kepada Mediatransparancy.com “ kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Bidan desa dalam mekanisme pemberian imunisasi campak di Posyandu nantinya agar para Bidan memahami mekanisme kerja”ujarnya dengan senyum.

Selain itu disampaikan juga bahwa vaksin campak yang akan diberikan berasal dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, melalui Dinas Kesehatan Jambi penyalurannya.

Vaksin campak tersebut juga melewati uji BPOM propinsi Jambi untuk memastikan agar kondisi vaksin campak tersebut benar asli dari Kementerian sebelum disalurkan ke Dinas Kesehatan kabupaten.

Kegiatan imunisasi ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat bulan Agustus mendatang, tinggal menunggu persiapan akhir selesai.

Penulis : Aga/Almen.M

Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here