banner 728x250

Dinas Kesehatan Diduga Tutup Mata Bangunan UPT Laboratorium Aceh Timur Jadi Sarang Hantu

  • Share

Aceh Timur, mediatransparancy.com – Satu unit bangunan yang diketahui milik Dinas Kesehatan, Kabupaten Aceh Timur dibiarkan terbengkalai. Bangunan itu berada di Desa Alue Bu, kecamatan Peureulak barat, kabupaten Aceh Timur yang seakan-akan dibiarkan begitu saja.

Ini tampak dari bangunan yang tidak terurus, kaca pecah, pintu rusak dan lainnya. Ini menunjukan kurang pedulinya pemerintah melalui dinas terkait dengan aset – aset milik negara.

judul gambar

Saat beberapa media menelusuri gedung tersebut yang berada di belakang puskesmas Peureulak barat sangat terkejut dengan kondisi bangunan seperti sarang hantu.

Dalam hal tersebut Dedi Saputra SH ketua Dewan pimpinan pusat organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI), melalui sekjen AWAI Andi zuanda
menyampaikan, seharusnya Pemkab melalui dinas terkait bertanggungjawab terhadap bangunan tersebut.Sehingga dana yang terserap membawa manfaat untuk masyarakat.

“Pemkab harus cari solusi supaya bangunan itu difungsikan dan bermaanfaat bagi masyarakat. Seperti jika desa belum ada kantor desa. Bangunan itu dipinjamkan sebagai kantor desa dan lainnya. Daripada bangunan itu terbengkalai tidak terawat,”ujar Andi.

sementara salah seorang warga setempat Saat dikonfirmasi oleh media ini menyampaikan kondisi bangunan yang terbengkalai itu sudah cukup lama.“Dulu ada beberapa tenaga medis menghuninya,setelah kami perhatikan kantor tersebut sepi.

“kami tidak tahu hal selanjutnya yang jelas gedung tersebut tempat laboratorium,bangunan itu kosong dan tidak terurus,”lama-lama bisa jadi sarang hantu kalau tidak di fungsikan.

Lanjutnya.Ia mengharapkan pemerintah melalui dinas terkait melihat langsung kelapangan. Dengan harapan bangunan itu direhab dan difungsikan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di desanya.(SR)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.