Home NASIONAL Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tak Mampu Hapus Omprengan

Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tak Mampu Hapus Omprengan

236
0
Andri Yansah / Kadis Perhubungan DKI Jakarta

Jakarta, Mediatransparancy.com – Maraknya angkutan umum yang berada di DKI Jakarta saat ini membuat Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjadi kewalahan dalam menangani angkutan umum terutama terkait dengan masih banyaknya kendaraan yang memakirkan kendaraannya dengan sembarangan.

Bahkan menurut Kadis Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah bahwa di DKI Jakarta masih banyak keberadaan angkutan umum yang berplat hitam atau omprengan hingga kini masih cukup marak. Padahal penertiban yang dilakukan oleh petugas di setiap wilayah Jakarta secara terus dinilai belum mampu menjadi solusi menghapuskan omprengan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansah mengatakan, dengan banyaknya penawaran dari taksi yang secara kompetitif diharapkan bisa menjadi solusi menghapuskan omprengan nantinya.

“Kita bisa jadi tahu tarif sebenarnya, bisa saja selama ini tarif yang ditawarkan memang cukup tinggi. Makanya soal tarif kita buka sebebas-bebasnya, tetapi Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta mengatakan harus ‎sesuai dengan UU Nomor 22/2009 tentang Angkutan Umum, taksi online bisa dikategorikan angkutan sewa dengan sejumlah kategori” ujarnya, Rabu (30/3).Dengan adanya persaingan harga tersebut masyarakat sendiri akan lebih diuntungkan. Karena banyak alternatif untuk memilih kendaraan yang lebih murah.

“Tapi semua taksi tetap bayar pajak, ini lebih mudah. Apalagi kalau kedepannya bayar pakai kartu tidak dengan cash, mengawasinya juga lebih mudah,” tandasnya.

Penulis : Subarkah
Editor    : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here