Home HUKUM Dipergoki Pemilik, Pelaku Curanmor di Kemayoran Babak Belur Diamuk Massa

Dipergoki Pemilik, Pelaku Curanmor di Kemayoran Babak Belur Diamuk Massa

250
0
Foto ; iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor dipergoki massa saat beraksi di Jalan F Raya, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016) pagi.

“Pelaku ngaku sudah tiga kali beraksi namun baru pertama ini ditangkap,” papar Panit Reskrim Polsek Metro Kemayoran Iptu Hary Widodo,SH, Kamis siang.

Pria pengangguran yang diketahui berinsial MI, 21, sempat diamuk massa, lantas diamankan ke Mapolsek Metro Kemayoran. Sedangkan, sepeda motor Yamaha bernomer polisi S 4517 YG, disita petugas sebagai barang bukti.

Keterangan yang dihimpun sekira pukul 11:00 WIB, pelaku masuk ke pekarangan, kemudian mendekat ke sepeda motor yang tengah parkir. Pelaku dengan menggunakan kunci leter T membuka kunci stang. Setelah itu, pelaku kemudian mendorong kendaraan itu di saat sepi dari warga di sekitar lokasi.

Namun, disaat mendekati pintu keluar, pemilik motor Marsono, bersama tetangga Ary, memergoki pelaku yang mendorong motor. Tak pelak lagi dua saksi itu spontan meneriaki maling…maling. Mendengar suara terikan, pelaku segera meletakkan motor tersebut dan kabur menuju jalan raya. Massa segera mengejarnya.

Tak pelak lagi, bandit pencurian kendaraan bermotor ini berhasil dibekuk, dan spontan massa mengamuk, dia jadi bulan-bulanan massa. Sementara petugas kepolisian yang datang ke lokasi berhasil mengamankan pelaku yang digebuki warga.

“Pelaku sudah sering beraksi, namun baru kali ini ia ketangkap. Biasanya, kalau beraksi ia selalu bawa teman tapi kali ini pelaku main tunggal,” tegas Kapolsek Metro Kemayoran Kompol Adri Desas Furyanto.

Penulis : Chris Muryat/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here