Home NASIONAL Direktur Eksekutif JIM : Jelang Pilpres, Relawan Probowo – Hatta...

Direktur Eksekutif JIM : Jelang Pilpres, Relawan Probowo – Hatta bermunculan

272
0
relawan-prabowo - hatta

 

BUKAN hanya parpol yang tengah getol mengatur strategi pemenangan untuk pasangan capres-cawapres. Di akar rumput juga tengah sibuk menentukan pilihan dan dukungan kepada pasangan capres-cawapres yang bertarung tahun ini. Tidak sedikit masyarakat yang tergiur untuk ikut bergabung dan membentuk kelompok relawan untuk memberi dukungan kepada para pasangan calon.

Antusias politik masyarakat ibukota di Pilpres 2014, seolah-olah telah membuat Ibukota Jakarta terbelah menjadi dua bagian. Di satu sisi, sekelompok orang mendukung pasangan Jokowi-JK, dan kelompok lainnya mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Fakta ini menjadi pemandangan sehari-hari, yakni dengan bermunculannya posko-posko relawan untuk memenangkan masing-masing yang didukung. Seperti yang dilakukan sekelompok yang orang yang menamakan diri Komunitas Relawan Jokowi Presiden. Komunitas tersebut rencananya akan menggelar deklarasi pada tanggal 1 Juni.

“Komunitas Relawan Jokowi Presiden akan deklarasikan dukungan di KBN Cakung, Jakarta Utara. Massa dari buruh akan ikut deklarasi,” ujar Koordinator Nasional Komunitas Relawan Jokowi Presiden Panca Nainggolan. Ia mengatakan, deklarasi akan dilaksanakan secara simpatik. Duduk bersama dan berdiskusi. Serta menyampaikan manifesto politik.

“Deklarasi akan dilakukan secara damai. Kami juga berharap pilpres berjalan lancar dan damai, tanpa politik uang,” pungkas Panca. Sementara itu, dukungan buat capres-cawapres juga akan dilakukan elemen warga Jakarta Utara yang tergabung dalam Jakarta Independent Movement. Mereka akan mendukung Capres Prabowo.

“Rencananya besok kami akan mendeklarasikan dukungan buat Pak Prabowo. Elemen warga di Jakarta Utara banyak yang mendukung Prabowo. Karena itu deklarasi dukungan kami lakukan,” ujar Direktur Jakarta Independent Movement  (JIM)

relawan-prabowo - hatta
relawan-prabowo – hatta

. Akmal berharap, pilpres berjalan lancar dan aman.

Tidak ada politik uang. Warga di Jakarta Utara menginkan sosok pemimpin yang tegas. ”Semua pihak kami harap mengikuti aturan kampanye yang ditetapkan KPU RI. Kami melihat hal itu ada di Pak Prabowo,” tegasnya.

Aksi dukung mendukung pasangan capres-cawapres juga dilakukan Laskar Merah Putih. Ormas tersebut menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta. Ketua Umum Laskar Merah Putih Ade Manurung mengatakan, melayangkan lima permintaan kepada pasangan yang didukung.

Yakni kobarkan semangat nasionalisme dan patriotisme ke semua komponen bangsa, tegakkan hukum meskipun langit akan runtuh, moratorium tenaga kerja Indonesia, dan nasionalisasi perusahaan asing di Indonesia, serta regenerasi seluruh kontrak karya perusahaan asing. (jppn/sim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here