banner 728x250

Disamosir Demi membuat sebuah” Yayasan”, Mengaku sebagai Wiraswasta

  • Share
Sudirman Simarmata, Ketua Umum LSM Perkumpulan Lembaga Swadaya Forum Komukasi-Gerakan Cinta Entitas Indonesia (PLSFK-GRACEINDO).

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Aneh Bin Ajaib, didaerah kabupaten Samosir demi membuat akte pendirian sebuah “Yayasan” rela mengakui pekerjaan menjadi seorang Wiraswasta, walaupun yang sebenarnya dia seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN atau pejabat teras yang masih aktif hingga sekarang, katakan saja inisial meraka (BM dan kawan-kawan).

Padahal kalau dicoba pelajari sesuai Undang-undang nomor 23 pasal 76 tahun 2014, jelas dikatakan seorang pejabat atau PNS atau ASN tidak boleh Pengurus Perusahaan baik Milik Swasta maupun milik Negara /daerah ataupun pengurus yayasan bidang apapun.

judul gambar

Melihat kejanggalan ini akhirnya Ketua Umum DPP PLSK” Graceindo” Sudirman Simarmata angkat bicara Senin (11/1) kepada Awak Media melalui telepon Selulernya.

lebih lanjut Sudirman dalam rangka investigasinya bahwa ada oknum pejabat di samosir menyatakan diri didalam Akte Notaris Bahwa mereka Bukan PNS atau Pejabat Negara, namun mereka menyatakan Pekerjaan Mereka adalah sebagai Wira-Swasta.

Dan disini berarti oknum yang melakukan hal tersebut sudah melakukan Pembohongan Publik, secara umum di Indonesia terkhusus di bonapasogit kabupaten Samosir yang kita cintai.

Dimana temuan ini akan tetap kita lanjutkan kepenegak hukum hingga tuntas, ditunggu saja kita sudah membentuk Tim Investigasi dilapangan, karena masalah ini betul-betul atensi kita saat ini di bonapasogit, pungkas Sudirman mengakhiri.

Ketika hal ini dicoba dikonfirmasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Samosir melalui Manthun Sinaga skretaris kepada Awak Media ini Senin (11/1/2021) diruangkerjanya, Mengatakan “bahwa sampai saat ini mereka belum pernah mendengar terkait itu dan kami akan coba pelajari aturan dan peraturannya, ungkapnya, singkat.

(Penulis:Hatoguan Sitanggang)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *