banner 728x250

Diseputaran Jalan Tano Ponggol Diduga Ada Kutipan Liar

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Pasca Kegiatan Proyek Nasional yang mendukung kemajuan Infrastruktur Pengganti Jembatan Tano ponggol yang berada di wilayah Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Propinsi Sumatera Utara, diduga kerab terjadi Pungutan liar (Pungli-red) yang dilakoni oleh Oknum yang tidak bertanggungjawab, ironis disetiap Armada Truk yang lewat harus memberi upeti kepada oknum-oknum dan nilainya berfariasi besarannya.

Melihat perihal tersebut yang menjadi tontonan yang tidak terpuji tersebut,  diminta kepada Penegak Hukum Polres Samosir agar segera mengamankan para oknum pelaku sehingga tidak terjadi keresahan bagi para pengusaha dan warga setempat.

judul gambar

Hal ini diterangkan salah seorang warga Pangururan yang tidak mau disebut namannya kepada Awak media Jumat (19/2) di Pangururan. “disini kami sebagai warga setempat tidak mau ada pungli diseputaran Jalan Areal Tano Ponggol, ujarnya.

Besar harapan kami sebagai warga setempat supaya Penegak hukum mengamankan para oknum yang membawa-bawa nama organisasi karena yang kita tahu di Negara ini tidak ada satupun Organisasi menyetujui kegiatan pungli apalagi membuat resah warga sekitarnya, tuturnya mengakhiri.

Dilain tempat waktu berbeda ketika dikonfirmasi Kadis Koperindag kabupaten Samosir Vitbon Simbolon Jumat Sore (19/2) untuk menanyakan kejelasaan atau keberedaan organisasi yang sering disebut Oknum anggota.

Menurut dia organisasi tersebut sepertinya ada dualisme, dan saat ini belum terdata dibidang disnaker kabupaten Samosir, memang sudah kita singgung mereka lebih dulu melengkapi kelengkapan administrasi dan menyatukan sudut pandang yang sama sehingga tidak ada permasalahan dilapangan.

Dia juga meniru pernyataan Waka Polres Baru ini pada saat ada pertemuan itu apalagi beliau Ketua Saber Pungli sudah mengingatkan supaya jangan ada kegiatan pungli didaerah itu terang Kadis Koperindag menirukan Statemen Wakapolres Samosir. (Hatoguan)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *