Home DAERAH Diskoperindag Pastikan Pabrik Mie Berformalin Di Cileungsi Tidakada

Diskoperindag Pastikan Pabrik Mie Berformalin Di Cileungsi Tidakada

307
0
Foto : Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Bogor, Jona Sijabat .

Bogor, Mediatransparancy.com – Menyikapi isu beredarnya mie berpormalin di wilayah hukum Jakarta Timur, Dinas Koperasi Perindustrian UMKM dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bogor sempat panik, terkait isu beredar mie berformalin di Pasar Klender, Jakarta Timur. pasalnya dari info mie berformalin itu pabriknya di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mie berformalin ini pun cukup fantastis mencapai 1,5 ton banyaknya. Menurut Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Bogor, Jona Sijabat mengatakan, pihaknya sudah berkeliling mencari kebenaran keberadaan pabrik Mie berformalin itu bersama jajaran Muspika Cileungsi untuk mencari keberadaan pabrik mie berformalin itu.

“Ini saya baru pulang dari mantau puterin semua Desa bersama Bhanbinsa dan orang kecamatan, tapi belum ditemukan,” ujarnya saat dihubungi Mediatransparancy.com melalui telpon selulernya, Rabu (3/8/16).

Jona juga mengaku kebingunan, sebab alamat pabrik mie formalin yang katanya dari Cileungsi, Kabupaten Bogor itu tidak jelas alamatnya, bagaimana kami bisa memastikan bahwa ada pabrik pembuat mie berformalin tersebut yang beredar dijakarta itu berasal dari Bogor, seperti yang disebut diwilayah Cilengsih tambahnya.

“Alamat pastinya memang dimana? Saya tadi juga sudah kepasar Cileungsi untuk mencari informasi keberadaan pabrik tersebut,” bersama jajaran muspika diwilayah tersebut, Seperti diketahui, belum lama ini Dinas KUMKMP DKI menemukan mie mengandung formalin seberat 1,5 ton di Pasar Klender, Jakarta Timur.

Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi mengatakan, pihaknya menunggu pemasok mie formalin di pasar tersebut kembali. Setelah menunggu beberapa lama, datang satu mobil pick-up yang akan memasok mie dengan jumlah besar.

“Kalau berdasarkan keterangan pelaku yang memasok mie berformalin itu, katanya didatangkan dari kawasan Cileungsi, Bogor,” ujar Irwandi kepada wartawan pada Jumat (29/7/16) lalu.

Kalau terkait hal pemberitaan yang menyebutkan adanya penangkapan distributor mie berformalin beredar dijakarta itu menyebutkan berasaldari Bogor sah-sah saja namun kenyatanyaan menyikapi informasi tersebut saya sudah keseluruh pedagang dan mencari pabrik pembuat mie di wilayah Cilengsi itu tidak ditemukan tandas Jona.

Saya bisa pastikan bahwa diwilayah cilengsi Kabupaten Bogor tidak ada pabrik Mie apalagi pabrik mie yang berformalin, tapi kalau memang benar ada mohon diinfokan alamat pabrinya pungkas Jona Sijabat yang juga mantan Kasi perdagangan Luar Negeri (kasi PLN) didinas Diskoperindag itu.

Penulis : Edi Sumardi/Wawan Suherman
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here