banner 728x250

Ditengarai  Korsleting Listrik Lapas Tangerang Terbakar

  • Share

MEDIATRANSPARANCY -Dilaporkan korban yang tewas atas kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, mencapai 41 orang dan yang luka luka sekitar 72 orang.

Kebakaran yang memakan korban jiwa tersebut ditengarai akibat korsleting listrik. Kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 2.00 Wib dini hari. Beruntuk api dapat dipadamkan petugas Dinas kebakaran Tangerang Kota sekitar waktu subuh.

judul gambar

Kejadian tersebut di benarkan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers di lokasi kebakaran, 8/9/2021. Kapolda menyampaikan ada 8 korban luka berat, 72 orang luka bakar dan 41 korban meninggal dunia, ucapnya 8/9/2021.

Korban kebakaran merupakan Napi Lapas Tangerang. Para korban yang tewas telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Tangerang (RSUD) dan sedang dalam proses identifikasi terhadap para korban yang terbakar, ucap Humas Polda Metro Jaya Yusri Yusuf.

Menurut Humas Yusri, kejadian kebakaran berawal di sel Blok C 2. Dimana blok tersebut memiliki 7 sel, dengan jarak per Blok sekitar 50-100 meter di dalam Lapas. Sementara di blok itu yang terbakar C2 di huni 122 orang napi, sehingga dari total 122 Napi tersebut yang terbakar 41 orang tewas dan yang luka 73 orang luka ringan dan 8 luka berat, kata Yusri.

Korban yang luka berat dan meninggal di evakuasi ke RSUD Kota Tangerang dan yang luka ringan di obati di Klinik Lapas. Yusri menambahkan, saat ini tim Puslabfor Polri telah melakukan olah TKP di Lapas Tangerang, ucapnya.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *