banner 728x250

Dituding Vantas Money Politic Ketua Fraksi Nasdem Samosir Angkat Bicara

  • Share

KAB SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Anggota DPRD Kabupaten Samosir Polma Gurning yang merupakan Ketua dari Fraksi Partai Nasdem angkat bicara atas tudingan yang mengatakan pasangan Vandiko Timoteus Gultom – Martua Sitanggang (Vantas) Money Politic. Jumat, Pangururan Samosir (11/12/2020).

Hal ini dilakukan atas beredarnya kabar berita tentang tudingan politik uang yang dilontarkan oleh ketua DPD PDIP Sumatera utara Djarot Saiful Hidayat.

judul gambar

Polma Gurning selaku ketua fraksi dari partai pendukungpun tidak mau tinggal diam, “Apa dasarnya mengatakan itu, mana buktinya, bagaimana mungkin pasangan Vantas melakukan politik uang, apalagi dengan jumlah yang sebanyak itu, janganlah asal melakukan tuduhan, Vandiko sebagai kader Nasdem tentu kami tahu apa yang dilakukan untuk memenangkan hati rakyat,” katanya.

Dia mengatakan kemenangan Vandiko – Martua murni atas keinginan masyarakat Samosir tanpa unsur paksaan, “Pasangan Vantas menang atas kecintaan masyarakat, mereka ingin perubahan Samosir yang lebih baik, kita bisa lihat sendiri faktanya dilapangan pada saat Vandiko sambangi masyarakat. Selain itu 17 orang anggota DPRD Samosir dari Partai pengusung adalah koalisi besar yang sangat serius untuk memenangkan Vantas,” ujarnya.

Masih kata Polma Gurning, “Tidak hanya itu, sosialisasi Vandiko yang sudah hampir dua tahun dan secara langsung mengunjungi warga di 128 Desa dan 6 Kelurahan secara langsung se-Kabupaten Samosir membuat mesyarakat yakin akan keseriusan Vandiko hadir untuk membangun Samosir,” ungkapnya.

Menurutnya kemungkinan untuk melakukan kecurangan sangat minim, karena disetiap desa dilakukan pengawasan, “Jadi sangat tidak mungkin ada money politic, karena kita tahu disetiap desa ada petugas Bawaslu yang mengawasi, selain Bawaslu warga pendukung dari pasangan lain juga tidak mungkin tinggal diam jika melihat itu terjadi,” jelasnya.

Kendati demikian, Polma Gurning berharap jika punya bukti demikian disampaikan saja kepada penegak hukum, “Namun ketika memiliki bukti yang akurat, langsung saja disampaikan kepada pihak yang berwenang agar semuanya jelas,” tandasnya.

Penulis: Pery S
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *